Kejamnya Israel Kubur Warga Palestina Hidup-Hidup

RRINEWSS.COM– – Serangan Israel ke wilayah Gaza, Palestina, terus menjadi-jadi. Tel Aviv beranggapan bahwa pihaknya belum selesai dalam mengeliminasi milisi penguasa wilayah itu, Hamas.

Berikut perkembangan terbarunya sebagaimana dirangkum dari beberapa sumber oleh CNBC Indonesia, Senin (18/12/2023):

Pada hari Sabtu (16/12/2023), para dokter dan saksi lainnya mengatakan pasukan Israel melibas tenda-tenda yang menampung warga Palestina yang terlantar di dekat rumah sakit Kamal Adwan. Saksi mata mengatakan kepada Al Jazeera bahwa warga sipil sengaja menjadi sasaran.

“Orang-orang dikubur hidup-hidup menggunakan buldoser. Siapa yang bisa melakukan itu? Semua yang melakukan kejahatan ini harus diadili dan dibawa ke pengadilan pidana internasional,” kata seorang saksi mata.

Beberapa video yang dibagikan di media sosial juga tampak memperlihatkan orang-orang yang tertimpa reruntuhan di depan RS Kamal Adwan. Menteri Kesehatan Palestina Mai Al Kaila menyerukan “penyelidikan segera” setelah insiden ini.

Dalam pernyataan persnya, menurut kantor berita Palestina Wafa, ia mendesak masyarakat internasional untuk menyelidiki apa yang terjadi di rumah sakit tersebut. Ia meminta dunia tidak mengabaikan “kejahatan perang” yang terjadi di Gaza.***CNBCI