Raih 47 Suara Hendry CH Bangun Terpilih Sebagai Ketua Baru PWI Pusat Periode 2023-2028

RRINEWSS.COMHendry CH Bangun terpilih sebagai Ketua PWI Pusat setelah hasil penghitungan suara putaran kedua dalam pemilihan di Kongres XXV PWI 2023 berhasil unggul suara atas petahana Atal S Depari.

Pemilihan putaran kedua yang berlangsung hingga Rabu (27/9/2023) dinihari sekitar pukul 01.25 WIB di El Hotel Bandung Provinsi Jawa Barat.

Petahana Atal S Depari yang kembali maju mendapatkan sebantyak 41 suara dan Hendry CH Bangun unggul 47 suara.

Sebelumnya pada putaran pertama Atal S Depari unggul tipis dengan hasil 40 suara, Hendry CH Bangun 39 suara dan Zulmansyah Sekedang dengan 9 suara

Atal S Depari dan Hendry CH Bangun usai pemilihan Ketua PWI Pusat Rabu l(27/9/2023) di El Hotel Bandung. Hendry CH terpilih sebagai Ketua PWI 2023-2028.

Total suara sah dalam kongres XXV PWI adalah 88 suara.

“Terimakasih atas dukungannya, masih banyak yang harus kita benahi dan saya minta semua anggota PWI bersatu,” kata Hendry CH Bangun

Sementara itu Atal S Depari mengucapkan selamat kepada Hendry CH Bangun dan juga meminta seluruh anggota PWI memberikan dukungan atas Ketua PWI terpilih.

“Terkait kawan kawan atas dukungan yang diberikan kepada saya dan mari kita dukung Ketua PWI terpilih,” kata Atal S Depari.

Usai pemilihan Ketua PWI kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan Ketua DKP PWI.

Dua Putaran

Proses pemilihan Ketua PWI Pusat di El Hotel Bandung Provinsi Jawa Barat berlangsung alor hingga Rabu (27/9/2023) dinihari.

Bahkan harus dilakukan sebanyak 2 putaran. Setelah pada putaran pertama 3 calon yang maju yakni Atal S Depari, Hendry CH Bangun dan Zulmansyah Sekedang tidak ada mendapatkan suara 50 persen + 1 atau 45 suara dari 88 suara sah.

Saat putaran pertama Hendry CH Bangun yang terus memimpin penghitungan harus puas berada di urutan kedua pengumpulan suara yakni 39.

Atal S Depari petahana berhasil menyalip di akhir akhir dengan total suara 40.

Sedangkan Zulmansyah Sekedang hanya meraih 9 suara.

Sehingga sesuai kesepakatan harus dilakukan pengambilan suara putaran ke 2 dengan calon Atal S Depari dan Henri CH Bangun. ***(bkp)