Satu Keluarga Tewas Tertimpa Pohon Durian Milik Sendiri

RRINEWSS.COM-  LANGKAT — Sebanyak tiga orang bersaudara di Langkat dinyatakan meninggal dunia usai mobil yang mereka tumpangi tertimpa pohon. Pohon yang menimpa berada di ladang milik korban.

Peristiwa ini terjadi Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, pada Senin (16/9/2024) sekitar pukul 10.00 WIB. Para korban tewas usai mobilnya tertimpa pohon durian.

“Betul, di kebun durian milik korban sendiri, tiga orang tewas. (Korban) satu keluarga pemilik kebun durian yang ada di Desa Telagah,” kata Kapolres Binjai AKBP Bambang Christanto Utomo saat dikonfirmasi detikSumut, Senin (16/9).

Para korban tertimpa pohon saat hendak pulang dari lokasi ladang. Saat sudah menaiki mobil, tiba-tiba terjadi angin kencang hingga membuat pohon tersebut tumbang dan menimpa.

“Dia itu lagi di kebun durian milik korban, kan hubungannya saudara semua. Ada angin kencang, tiba-tiba sebatang pohon menimpa kendaraan milik korban itu. Kebetulan posisinya yang rusak itu di depan itu yang ketimpa pohon itu. (Terkena) posisi driver, sebelahnya sama (bagian) tengah sedikit,” ujarnya.

Polisi mengatakan ada sekitar enam orang yang saat itu berada di dalam mobil. Tiga orang lainnya dinyatakan selamat.

“Mungkin 5-6 enam orang ya (di mobil), yang belakang dia berhasil menyelamatkan diri,” tuturnya.

Korban dievakuasi dan divisum. Keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi karena mengetahui penyebab kematian para korban.

“Sudah dievakuasi, karena jelas ada saksi jatuhnya tertimpa pohon akibat meninggalnya itu, sehingga dilakukan visum, namun keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi,” jelasnya.*** (afb/dtc/afb)