Abdul Wahid Jika Terpilih Gubri Jembatan Bengkalis-Sei Pakning Bagian dari Kewajiban

RRINEWSS.COM- BENGKALIS- Bakal Calon Gubernur Riau (Bacagubri) Abdul Wahid menyatakan pembangunan jembatan Bengkalis – Sei Pakning bukan sekadar janji politik, namun adalah sebuah kewajiban.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau ini, kewajiban membangun infrastruktur jembatan penghubung itu harus menjadi komitmen semua calon yang maju di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) demi kesejahteraan masyarakat.

“Jembatan Bengkalis bukan sebuah janji politik, tetapi ini adalah bagian dari kewajiban agar kita membangun peradaban. Saya pingin siapapun yang maju punya komitmen yang sama untuk membangun ini dan kami bagian dari tidak terpisahkan dari komitmen itu untuk mensejahterakan dan membangun peradaban,” ucap Abdul Wahid saat menyambangi Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, Senin (5/8/2024).

Disana, Abdul Wahid didampingi mantan Bupati Siak Arwin AS disambut Ketua Sementara LAMR Syaukani dan jajaran. Pukulan kompang dan atraksi silat mengiringi kehadiran orang nomor satu di PKB Riau tersebut.

Abdul Wahid mengaku senang diterima baik di LAMR Kabupaten Bengkalis. Bacagubri yang digadang berpasangan dengan SF Harianto yang kini menjabat Penjabat (Pj) Gubernur Riau memang memprioritaskan pembangunan jembatan Bengkalis – Sei Pakning sebagai program prioritas untuk Negeri Junjungan.

Abdul Wahid menegaskan, apabila dipercaya menjadi Gubernur Riau, opini tentang pesisir dan daratan tidak lagi mengemuka. Kata dia konektivitas pembangunan harus merata.

“Saya ingin membangun sinergitas. Pesisir kita bangun tetapi tidak meninggalkan daratan yang merupakan bagian tidak terpisahkan. Bagaimana caranya, konektivitas agar pesisir dan daratan terhubung dengan baik,” cakap Wahid lagi.

Di Bengkalis, Abdul Wahid akan melakukan beberapa agenda hingga besok. Selain ke LAMR, Abdul Wahid malam ini melakukan agenda silaturrahmi di Ponpes Darussalam Desa Sukamaju dan beberapa agenda lainnya pada Selasa besok.***(ckp/ant)