Capres Anies Ingin Indonesia Tak Lembek Hadapi Pelanggar Hukum

RRINEWSS.COM- JAKARTA – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan akan mewujudkan Indonesia sebagai negara yang tak lembek terhadap pelanggaran hukum dan etika.

Anies mengatakan komitmen itu telah disampaikan dalam debat terakhir Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2) malam.

Anies ingin negara melindungi, memerdekakan, serta meningkatkan derajat rakyat untuk merasakan keadilan dan kemakmuran. Selain itu, Anies juga ingin negara merangkul seluruh lapisan masyarakat.

“Tapi juga negara yang tegas, negara bertindak keras kepada siapa? Kepada mereka yang koruptif, yang ambil keuntungan dari ketimpangan, komprador, negara yang tidak lembek berhadapan dengan pelanggar hukum dan etika,” kata Anies usai debat terakhir capres.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap rakyat Indonesia menggunakan hati nurani saat memilih capres-cawapres pada 14 Februari mendatang.

“Ada mesin-mesin yang beroperasi untuk melakukan upaya yang mungkin bertentangan etika dan prinsip-prinsip hukum. Tapi kami yakin rakyat Indonesia akan gunakan hati nurani, akan titipkan kepercayaan pada salah satu untuk membawa Indonesia ke depan,” ucapnya.

Anies menegaskan ia bersama pasangannya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, menginginkan adanya perubahan demi Indonesia yang adil dan makmur.

Ia pun berharap gagasan yang disampaikan dalam debat terakhir bisa menjadi pertimbangan masyarakat untuk memilihnya di Pilpres 2024.

“Dengan segala kerendahan hati, kami tegaskan ketika amanat diberikan, ketulusan pengabdian akan jadi pegangan dalam menjalankan tugas. Insyaallah kita semua mendapatkan kemudahan dalam mengubah Indonesia menjadi adil makmur untuk semuanya,” ujar Anies. *** (lna/CNNI/fea)