2.396 Peserta Ikuti Wisuda Tahfidz Angkatan ke-III

DUMAI RRINEWSS.COM- –  Sebanyak 2.396 peserta mengikuti wisuda tahfidz gelombang III tahun 2023 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai di Taman Bukit Gelanggang, Kamis (30/11) mulai dari tingkat PAUD/TK, SD dan SLTP se Kota Dumai.

Turut hadir dalam Wisuda tahfidz tersebut Wali Kota Dumai H Paisal, Ketua TP PKK Leni Ramaini, unsur forkopimda, ketua MUI, PMD, Baznas serta asisten dan staf ahli dilingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Hj Yusmanidar menyampaikan, wisuda tahfidz yang dilaksanakan ini merupakan wisuda yang ke tiga, yang mana sebelumnya pada angkatan pertama diikuti seribuan anak-anak, untuk angkatan ke II sebanyak 2000 peserta dan angkatan ke III sebanyak 1.396 peserta yang di wisuda.
Ia menambahkan, untuk wisuda tahfidz yang ke tiga ini diikuti oleh 105 sekolah terdiri dari murid PAUD/TK sebanyak 31 orang, peserta dari SD sebanyak 1.296 orang dan tingkat SMP sebanyak 1.093 peserta serta beberapa peserta merupakan anak berkebutuhan khusus.

Ia berharap anak anak yang mengikuti wisuda tahfidz pada tahun ini kelak akan menjadi hafidzoh kebanggaan orang tua. “Mumpung masih muda mereka dibekali dengan ilmu alquran sehingga kelak menjadi umat yang bertaqwa pada Allah SWT,”katanya.

Wali Kota Dumai, H Paisal bahagia melihat semakin banyaknya para peserta wisuda tahfidz Quran setiap tahun. “Dari sini kita bisa menilai program Khidmat pendidikan berhasi diterapkan hal itu terlihat dari tingginya anak anak yang hapal bacaaan alquran,”kata wako.

Mereka semualah yang akan menjadi generasi penerus alquran kelak apabila kita semua yang disini meninggal. Oleh karena ia meminta pada orang tua agar selalu mengawasi dan membimbing anak anak untuk selalu meningkatkan bacaan alquran.

“Saya sangat bangga dan gembira sekali, karena semakin banyak penghapal Quran di Dumai. Dan saya sangat terharu melihat anak anak TK, SD yang sudah tahfizd Quran,” ucapnya.

Mari tanamkan Quran dalam diri anak-anak kita, kita bumikan Alquran dengan demikian maka Dumai akan terhindar dari berbagai bencana dan masyarakatnya makmur.

Walikota meminta kepada seluruh orangtua agar mendukung anaknya untuk belajar Alquran. Baik di rumah tahfidz, pesantren maupun TPQ.***(ant)