Eddy Yatim-Almainis Tutup Pendaftaran Pencalonan Pilkada Dumai

RRINEWSS.COM-  DUMAI- Pasangan Eddy A Mohd Yatim dan Almainis telah resmi mendaftar ke KPU Dumai di hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/8/2024).

Sebelum mendaftar, pasangan ini mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai. Deklarasi yang berlangsung di Jalan Sudirman, Kota Dumai, ini diwarnai dengan penampilan berbagai seni budaya, menekankan komitmen mereka untuk menjadikan Dumai sebagai kota yang “Bermarwah dan Harmonis.”

Acara dimulai dengan penyambutan relawan melalui seni Barongsai. Selanjutnya, berbagai tarian tradisional seperti tari Piring dan tari persembahan Melayu ditampilkan untuk memeriahkan suasana.

“Kami ingin merangkul semua etnis yang ada di Dumai. Itulah alasan kami memilih tagline ‘Dumai Bermarwah dan Harmonis’. Bermarwah dalam membangun kota tanpa melukai hati, dan harmonis dalam menjaga kerukunan masyarakat,” ujar Dr. Ririn Handayani, Ketua Plt DPC Demokrat Dumai yang hadir bersama Sekretaris DPC Demokrat, Erianto Hadi.

Dr Ririn menegaskan bahwa Partai Demokrat serius mengusung Eddy Yatim dan Almainis sebagai calon mereka, sesuai arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kami berkoalisi dengan PDI dan Demokrat untuk mendukung Bang Eddy dan Ibu Almainis. Ini adalah keputusan partai kami, dan seluruh kader Demokrat akan mengawal keputusan ini,” katanya.

Sementara itu, Eddy Yatim mengatakan, bahwa ia dan Almainis siap untuk memperbaiki Kota Dumai kedepannya. Ia juga akan berjuang bukan untul golongan, namun seluruh masyarakat Kota Dumai.***