Pansel Umumkan 5 Nama Lulus Seleksi Administrasi JPTP Pemko Dumai

DUMAI RRINEWSS.COMPemerintah Kota Dumai mengumumkan lima nama yang berhasil lolos seleksi administrasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Proses seleksi ini dilakukan untuk mengisi kekosongan JPTP dan mempertimbangkan kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru di lingkungan pemerintah kota.

Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan, menjelaskan bahwa seleksi terbuka ini telah diumumkan melalui surat Pengumuman Nomor 01/Pansel.JPTP-2/2023. Kesempatan partisipasi diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil di Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau yang memenuhi persyaratan.

Pengumuman hasil seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak telah disampaikan pada 12 Desember 2023 melalui papan pengumuman resmi dan website bkpsdm.dumaikota.go.id. Kelima jabatan yang akan diisi mencakup Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang, serta Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah.

Sekda Indra Gunawan menegaskan bahwa proses seleksi akan melibatkan tahapan berikutnya, termasuk Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural pada Rabu (13/12/2023), dan tes kesehatan Jasmani dan Rohani di Rumah Sakit Jiwa Tampan Pekanbaru pada Kamis (14/12/2023).

Berikut nama-nama yang berhasil lolos seleksi administrasi dan rekam jejak:

1. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai
– Agus Gunawan
– Amrizal Anara
– Muhammad Mufarizal
– Suherman

2. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah
– Agus Gunawan
– Amrizal Anara
– Irawan Sukma
– Zulkarnain

3. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan
– Dede Mirza
– Irawan Sukma
– Winda Yanti
– Zulkarnain

4. Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang
– Erda Sriyani
– Muhammad Mufarizal
– Swastika Magdalena
– Winda Yanti

5. Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah
– Dede Mirza
– Erda Sriyani
– Swastika Magdalena
– Winda Yanti

Sekda Indra Gunawan menekankan bahwa dalam proses ini, kualitas dan kompetensi menjadi fokus utama tanpa adanya titip-titipan. Masyarakat diharapkan untuk mengikuti dengan baik setiap tahapan seleksi demi mendapatkan pejabat yang berkualitas di bidang masing-masing.***(inf/ant)