Truk Tangki CPO Tabrakan di Lintas Rohil-Dumai, Warga Rebutan Minyak

RRINEWSS.COM- ROKANHILIR — Kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil tangki bermuatan crude palm oil (CPO) di Rokan Hilir, Riau. Mirisnya, warga justru berebut mengambil CPO dari mobil yang mengalami musibah itu.

Kasat Lantas Polres Rokan Hilir, AKP Made Juni, mengatakan insiden kecelakaan terjadi di jalan lintas Rokan Hilir-Dumai. Truk melaju dengan kecepatan tinggi sebelum tabrakan.

“Awalnya mobil truk tronton BM 9059 CU yang dikemudikan Rahmad Hidayah datang dari arah Bagan Batu menuju arah Dumai. Truk melaju dengan kecepatan tinggi siang tadi,” kata Made Juni, Jumat (19/7/2024).

Setiba di lokasi, sopir tidak memperhatikan mobil yang sedang berhenti di badan jalan karena mengantuk. Truk lalu menabrak bagian belakang mobil tronton tangki BM 8168 CU yang dikemudikan Henri Sahbani Dalimunte.

“Truk BM 8168 CU yang dikemudikan Henri Dalimunte ini sedang berhenti karena buang air kecil. Sopir juga sudah pasang rambu-rambu,” kata Made Juni.

Akibat kejadian itu, truk milik Henri juga menabrak truk lain di depannya. Melihat jarak yang sudah dekat, kecelakaan tidak bisa terelakkan lagi.

Mirisnya, dalam video kecelakaan yang beredar di media sosial warga justru ramai-ramai mengambil CPO yang tumpah di jalanan. Terlihat saat kejadian mobil tengah ringsek akibat tabrakan dan sopir masih di dalam kepala truk. “Iya (CPO jadi rebutan warga) karena tumpah ke jalan. Akibat bocor (tangki),” kata Made Juni, seperti yang dilansir dari detik.***(hlr)