Beberapan Pekan Terendam Banjir Jalan Lintas Timur Mulai Surut

RRINEWSS.COM– Secara berlahan banjir yang merendam Jalan Lintas Timur di Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan, tepatnya di KM 83-84 mulai surut. Meski demikian belum sepenuhnya Jalan bisa dilintasi semua kendaraan. Untuk itu, personil polisi tetap disiagakan. Mereka berjaga sekaligus siap membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Anggota kita tetap disiagakan di lokasi. Mereka akan selalu siapembantu masyarakat yang membutuhkan, ” ujar Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Alwis. saldi, SH kepada wartawan, Senin (15/1/2024) .

Dijelaskan Kapolsek, berdasarkan laporan petugas yang berada diokasi banjir. Saat ini ketinggian air di atas badan Jalan sekitar lutut orang dewasa. Jenis kendaraan yang diizinkan lewat seperti bus dan truk. Sementara sepeda motor dan mobil kecil belum bisa melintas.

Selama banjir mengenai Jalintim di KM 83-84, lanjut Kapolsek, personilnya sudah hampir sebulan bertugas. Mereka tidak hanya mengantur lalu-lintas, tetapi juga membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Seperti membantu menyeberangkan anak-anak, orang lanjut usia dan juga pasien rumah sakit.

Dalam kesempatan lain, para personil polisi tidak segan-segan bahu membahu dengan masyarakat mendorong kendaraan yang mogok dan terjebak banjir. ***(rls/rtc/ant)