Walikota Temui Warga untuk Pembangunan Jembatan Sungai Masjid

DUMAI RRINEWSS.COM – – Wali kota Dumai H. Paisal melakukan audiensi terkait penggunaan tanah untuk kepentingan umum yang bertempat di Aula Kantor Camat Dumai Barat, Kamis, (30/3/2023).

Dalam pertemuan tersebut membahas rencana pembangunan jalan dan jembatan Sungai Mesjid yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kelurahan Purnama dan Bangsal Aceh.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, Wali kota Dumai H. Paisal memaparkan rencana pembangunan yang telah disusun oleh pihaknya. Ia menjelaskan pembangunan jalan dan jembatan Sungai Mesjid merupakan proyek strategis yang akan mempermudah akses transportasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita disini bersama sama mencari solusi yang terbaik mengenai lahan masyarakat yang terkena, kita juga sudah menganggarkan untuk pembangunan jalan dan masjid ini, untuk masalah ganti rugi kita dan pihak-pihak terkait akan semaksimal mungkin mengusahakannya,”ujarnya.

Untuk merealisasikan proyek ini, dibutuhkan penggunaan sebagian lahan yang saat ini dimiliki oleh masyarakat setempat.Untuk itu,ia menyampaikan pentingnya dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak untuk memastikan proses pengadaan lahan dapat berjalan dengan lancar dan transparan.

“Yang pertama, kita akan komitmen kapan dari pihak kami untuk ganti ruginya, yang kedua kita akan cari solusi terkait harga bangunan dan lahannnya yang nantinya akan dibantu juga oleh pihak-pihak perusahaan, kami tetap komitmen untuk ganti rugi, insyallah kita doakan ini semua cepat clear,” harapnya.

Tokoh-tokoh masyarakat yang hadir dalam pertemuan juga menyampaikan pendapat dan masukan yang konstruktif terkait rencana pembangunan ini. Mereka menyambut baik inisiatif Pemerintah Kota Dumai untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang memadai.

Diharapkannya,pertemuan ini dapat menjadi momentum penting dalam mewujudkan rencana pembangunan jalan dan jembatan Sungai Mesjid. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dan saling mendukung demi kepentingan masyarakat dan kemajuan Kota Dumai. ***(inf diskominfotiksan/ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *