Kirim Link Berita Jual Beli Seragam Sekolah, Dua Oknum Wartawan Peras  Kepsek SMPN 1

RRINEWSS.COM- – Kepala SMPN 1 Tembilahan Hulu, Saruji, melaporkan dua oknum wartawan ke Polisi, Jumat (6/9/2024) siang, karena diduga melakukan pemerasan.

Maryanto SH selaku kuasa hukum korban menyebutkan, kliennya dikirimi seseorang link berita berjudul ‘Diduga terjadi praktek jual beli seragam sekolah di SMP’.

“Setelah mendapat kiriman berita tersebut, klien saya diajak berjumpa untuk menjelaskan atas tudingan berita yang dimaksud,” ucap Maryanto.

“Kemudian klien saya dan dua oknum yang mengaku wartawan itu berjumpa di salah satu warung kopi daerah Tembilahan,” sambungnya.

Dijelaskannya, dua oknum yang mengaku wartawan dari salah satu media nasional ternama itu meminta uang Rp5 juta kepada korban.

Karena besarnya uang yang diminta, korban merasa keberatan, tetapi tetap menyerahkan uang tersebut secara tunai karena terpaksa.

Karena merasa ini sebagai pemerasan, akhirnya korban bersama kuasa hukumnya melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Inhil atas dugaan tindak pidana pemerasan.***(ant/hlr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *