Sudah 8 Jam, Mantan Ketua KPK Firli Bahuri Masih Diperiksa

RRINEWSS.COM- Jakarta – Ketua nonaktif KPK Firli Bahuri kembali diperiksa di Bareskrim Polri terkait kasus pemerasan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Firli hingga kini masih diperiksa.

Pantauan detikcom, Rabu (27/12/2023), pukul 18.58 WIB, Firli terpantau belum meninggalkan gedung Bareskrim Polri. Firli diketahui sudah tiba di Bareskrim pada pukul 09.30 WIB pagi tadi. Jadi sampai saat ini Firli kurang lebih telah menjalani pemeriksaan selama 8 jam.

Kedatangan Firli sendiri pagi tadi tidak terlihat secara langsung. Kedatangan Firli disampaikan oleh pihak pengacara.

“Sudah tiba dia (Firli),” kata pengacara Firli, Ian Iskandar, di gedung Bareskrim Polri, Rabu (27/12/2023).

Ian mengatakan Firli datang lebih awal dari waktu pemanggilan. Kedatangan Firli tak terpantau dari pintu masuk gedung Bareskrim.

“Ya lebih awallah, sudah di atas,” katanya.

Sebagai informasi, Firli Bahuri sejatinya dijadwalkan diperiksa penyidik dalam kasus dugaan pemerasan terhadap SYL pada Kamis (21/12) lalu. Namun Firli absen dengan alasan memiliki kegiatan penting yang tak dapat ditinggalkan.

Adapun dalam kasus dugaan pemerasan SYL, Firli Bahuri telah diperiksa sebanyak empat kali di gedung Bareskrim Polri.

Dua di antaranya saat masih berstatus sebagai saksi, yakni pada Kamis (26/10) dan Kamis (16/11). Sementara dua lainnya setelah Firli ditetapkan menjadi tersangka, yakni pada Jumat (1/12) dan Rabu (6/12). ***(dwia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *