Kualifikasi Piala Dunia, Brasil Tumbang di Markas Paraguay

RRINEWSS.COM- – Kejutan terjadi ketika juara lima kali Brasil tumbang 0-1 di kandang Paraguay dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan di Stadion Defensores del Chaco, Asuncion, Rabu (11/9/2024) WIB.

Gol yang membawa tuan rumah meraih kemenangan atas tim bergelimang bintang itu dilesakkan Diego Gomez pada menit ke-20. Pemain bernomor punggung 8 itu memanfaatkan bola yang disundul bek Brasil saat berupaya mengamankan daerahnya.

Diego Gomez kemudian mengontrol bola dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tendangan pemain Inter Miami ini berhasil memperdaya Alisson Becker.

Dengan hasil ini, Paraguay kini menempati posisi ketujuh klasemen babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan dengan raihan sembilan poin dari delapan pertandingan. Sementara kekalahan keempat ini membuat Brasil harus puas menempati posisi kelima dengan raihan 10 poin.

Posisi teratas babak kualifikasi ini masih ditempati Argentina dengan koleksi 18 poin dari delapan kali bertanding. Tim asuhan Lionel Scaloni tersebut tetap bertengger di puncak meski kalah 1-2 dalam pertandingan terakhir mereka di kandang Kolombia. Dalam laga lainnya Ekuador berhasil mengalahkan Peru 1-0. Sementara Cile kalah 1-2 di kandang Bolivia.

Dalam pertandingan lain pada matchday kedelapan klasifikasi zona Amerika Selatan ini, Venezuela bermain imbang tanpa gol saat menjamu Uruguay.

Brasil sebenarnya menurunkan kekuatan terbaiknya dalam pertandingan di Paraguay. Pelatih Dorival Junior menampilkan trio Real Madrid, yakni Vinicius Junior, Endrick, dan Rodrygo di barisan dengan. Mereka disokong tiga pemain Lucas Paqueta, Andre, dan Bruno Guimaraes yang mengisi barisan tengah.

Lini belakang dipercayakan kepada Danilo, Marquinhos, Gabriel Magalhaes, serta Guilherme Arana. Mereka mengawal kiper Allison Becker.

Brasil mencatat penguasaan bola hingga 71% berbanding 29% yang dicatat Paraguay. Tim Samba juga lebih sering melepaskan tendangan tepat ke gawang, yakni tiga, sedangkan Paraguay hanya dua kali.

Namun, Paraguay bermain lebih efektif dengan berhasil melesakkan satu gol dalam laga ini. Gol terjadi berkat aksi Diego Gomez. Gol berawal dari umpan dari sisi kiri yang dikirimkan Junior Alonso.

Bola kemudian disundul salah satu bek Brasil. Namun. bola tersebut mengarah kepada Diego Gomes. Pemain nomor punggung 8 ini kemudian mengontrol dengan dada lalu melepaskan tendangan dengan punggung kaki kanannya. Bola sempat membentur tiang sebelah kanan gawang dan memperdaya kiper Alisson.

Skor 1-0 ini bertahan hingga pertandingan usai. Paraguay pun memetik kemenangan kedua dalam kualifikasi ini dan kini bertengger di urutan ketujuh. ***beritasatu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *