11 Negara Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

RRINEWSS.COM-  Sebanyak  11 negara yang segera lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Salah satu dari 11 negara itu adalah Timnas Indonesia!

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan diikuti oleh 18 negara yang terbagi dalam tiga grup. Mereka berasal dari sembilan juara dan runner-up grup pada putaran kedua yang akan selesai Juni 2024.

Piala Dunia 2026

Tujuh negara sudah dipastikan lolos ke babak ketiga. Mereka adalah Timnas Qatar, Timnas Jepang, Timnas Iran, Timnas Uzbekistan, Timnas Irak, Timnas Uni Emirat Arab, dan Timnas Australia. Lalu, siapa saja 11 negara itu? Simak ulasan berikut ini.

11 Negara Ini Segera Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

11. Timnas India

Di Grup A, India mengoleksi empat poin sama dengan Afghanistan pada posisi tiga. Namun, mereka harus menghadapi Kuwait dan Qatar pada dua laga terakhir. Ini bisa menjadi cukup sulit bagi The Blue Tigers.

10. Timnas Suriah

Saat ini, Suriah mengumpulkan tujuh poin dari empat laga di Grup B. Mereka hanya tinggal mengemas satu kemenangan lagi atau minimal menahan Timnas Korea Utara pada matchday lima nanti untuk lolos.

9. Timnas Korea Selatan

Posisi Korea Selatan di Grup C sejatinya aman dengan 10 poin. Mereka cuma memerlukan satu angka lagi untuk bisa menggenggam tiket ke putaran ketiga.

3 Striker Ganas yang Dibawa Timnas Irak demi Tumbangkan Lini Pertahanan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

8. Timnas Kirgistan

Saat ini, Kirgistan menghuni posisi teratas Grup D dengan nilai sembilan. Hanya dibutuhkan satu kemenangan lagi pada dua laga ke depan untuk meloloskan diri ke babak selanjutnya.

7. Timnas Arab Saudi

Sama seperti Korea Selatan, Arab Saudi sudah mengumpulkan 10 poin di Grup G. Mereka hanya butuh tambahan satu angka saja dari dua laga terakhir untuk memastikan diri lolos.

6. Timnas Bahrain

Di Grup H, Bahrain mengoleksi sembilan angka dari empat laga. Mereka cuma membutuhkan tambahan satu tpoin untuk memastikan diri menemani Timnas UEA sebagai juara grup.

5. Timnas Palestina

Dari Grup I, Palestina sudah mengumpulkan tujuh poin. Mereka unggul lima angka dari Lebanon di posisi tiga. Oleh karena itu, satu angka cukup untuk mengamankan tempat pada dua laga ke depan.

4. Timnas Yordania

Berada satu grup dengan Arab Saudi, Yordania kini mengumpulkan tujuh poin dari empat laga. Mereka harus menang melawan Tajikistan di laga kelima demi lolos ke babak berikutnya.

3. Timnas China

Ada satu grup dengan Korea Selatan, China juga selangkah lagi lolos dengan raihan tujuh poin. Hanya saja, mereka mesti mengalahkan Thailand yang mengoleksi empat poin di posisi tiga pada laga kelima untuk melaju!

Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Tajam Andai Tumbangkan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

2. Timnas Oman

Hanya satu kemenangan dibutuhkan Oman untuk melaju ke putaran ketiga. Mereka mengumpulkan nilai sembilan atau unggul tiga angka dari Malaysia di posisi tiga Grup D. Untungnya, di laga kelima, tim ini hanya akan berjumpa Taiwan yang sudah pasti tersingkir!

1. Timnas Indonesia

Skuad Garuda saat ini mengumpulkan tujuh angka di Grup F. Mereka berjarak tiga angka saja dari Timnas Vietnam yang bercokol di posisi ketiga.

Indonesia hanya butuh satu kemenangan dari dua laga untuk melaju ke babak berikutnya. Hal itu bisa dilakukan saat bersua Timnas Irak (6 Juni) atau Timnas Filipina (11 Juni) lantaran keduanya digelar di Jakarta!

Itu tadi 11 negara yang segera lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Semoga Tim Merah Putih bisa melakukannya!

sumber :okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *