Fajri Pria Bobot 300 Kg Meninggal

RRINEWSS.COM – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Maryono Hasan memastikan Muhammad Fajri dimakamkan di Menteng Pulo, Jakarta Pusat. Sebelumnya Pemkot Tangerang siapkan pemakaman bagi pria obesitas dengan bobot hampir 300 kilogram itu di TPU Selapajang.

“Keputusan dari keluarganya, almarhum dimakamkan di Menteng Pulo,” ujar Maryono pada Kamis, 22 Juni 2023.

Menurut Maryono, dengan diambilnya tempat pemakaman di TPU Menteng Pulo Jakarta secara otomatis persiapan pemakaman Fajri di TPU Selapajang dibatalkan. BPBD Kota Tangerang juga tidak melakukan evakuasi jenazah Fajri di RSCM.” Semua dilakukan pihak Jakarta,” ucapnya.

Maryono mengatakan dia mendapatkan kabar Fajri meninggal pada Kamis pagi, namun pemuda 27 tahun itu telah tutup usia sekitar pukul 03.30 dini hari.” Ketika mendapat kabar Fajri meninggal kami melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Dinkes, Dinas Perkim dan TPU Selapajang untuk persiapan pemakaman.”

Sebelum meninggal, Fajri telah dirawat lebih sepekan di ruang ICU RSCM Jakarta Pusat. Fajri dievakuasi dari rumahnya di Pendurenan, karang Tengah, Kota Tangerang menggunakan forklift dan mobil pik up pada Rabu 7 Juni lalu.

Pasien obesitas itu dirawat di RSUD Kota Tangerang dan ditangani 10 dokter spesialis, mulai dari dokter radiologi, penyakit dalam, gizi, kulit, bedah, hingga ortopedi. “Setelah beberapa hari dirawat di RSUD Kota Tangerang, tim dokter menilai Fajri membutuhkan perawatan yang lebih intensif sehingga harus dirujuk ke RSCM,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni.***tempo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *