Kenaikan Pangkat di Tubuh TNI AL, 4 Pati Bintang Dua, Ini Pesan KASAL

RRINEWSS.COM-  JAKARTA – Empat Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut (AL) menerima kenaikan pangkat dalam sebuah upacara di Gedung Pendopo Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Maret 2024.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali.

Dua Pati yang sebelumnya berpangkat bintang satu naik menjadi bintang dua, yaitu Laksda TNI Tri Harsono, S.T., CHRMP.,CIQnR., CIQaR., M.Tr.Opsla. yang saat ini menjabat sebagai Askomlek Kasal dan Mayjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., Tenaga Ahli Pengkaji Bid. Wawasan Nusantara Lemhannas.

20 Perwira Tinggi TNI AL Terima Kenaikan Pangkat, Kasal Ingatkan Tanggung Jawab yang Lebih Besar

Sementara itu, dua Kolonel yang naik pangkat menjadi Laksamana Pertama (Laksma) adalah Laksma TNI Maulana, S.T., M.Si., Pati Sahli Kasal Bid. Iptek dan Laksma TNI Hari Aji Sugianto, S.H., M.H., Kadilmilti I Medan Mahkamah Agung.

Dalam sambutannya, KASAL Muhammad Ali menyampaikan ucapan selamat kepada para Pati yang telah menerima kenaikan pangkat.

Ia berharap para Laksamana baru ini dapat menjaga komitmen dan tekad yang kuat melalui kerja keras yang dilandasi dengan moral, integritas, dan profesionalisme tinggi.

“Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan selama ini,” ujar KASAL, dikutip dari keterangan Dispenal, Rabu, 27 Maret 2024.

“Saya harap para Laksamana dapat terus meningkatkan kinerja dan dedikasinya untuk kemajuan TNI AL,” sambungnya.

Upacara ini juga menjadi momen untuk menghormati lima Pati TNI AL yang memasuki masa purna tugas yang antara lain:

– Laksda TNI Purn Agus Santoso, S.E.,

– Mayjen TNI (Mar) Purn Suaf Yanu Hardani,

– Laksma TNI Purn Joko Sulistyanto, S.H., M.Hum.,

– Brigjen TNI (Mar) Purn Eddy Setiawan, M.M., dan

– Laksma TNI Purn R. Kukuh Sulistijono, M.M., M.Si.(Han).

KASAL menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi para Pati purnawirawan selama bertugas di TNI AL. Ia berharap para purnawirawan dapat terus berkontribusi bagi bangsa dan negara di masa pensiunnya.

Upacara kenaikan pangkat dan pelepasan purnawirawan ini merupakan bagian dari tradisi TNI AL untuk menghargai dan menghormati para prajuritnya yang telah berjasa.

Upacara ini juga menjadi simbol regenerasi kepemimpinan di tubuh TNI AL. ***(zj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *