Lima  Jemaah Calon Haji Embarkasi Batam dari Riau, Kepri dan Jambi Gagal Berangkat

RRINEWSS.COM-  BATAM — Sebanyak lima jemaah calon haji embarkasi Batam gagal berangkat ke Tanah Suci, Arab Saudi. Mereka gagal berangkat karena masalah kesehatan.

“Ada 5 jemaah calon haji embarkasi Batam yang batal berangkat karena alasan kesehatan. Satu orang dari Kepri karena dalam kondisi hamil, satu orang dari Riau karena sakit, dan 3 orang dari Jambi karena sakit juga,” kata Sekretaris PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam Muhammad Syafii, Senin (10/6/2024).

Sayfii menyebut pemberangkatan jamaah haji embarkasi Batam terakhir diberangkatkan hari ini. Total ada 12.386 orang jemaah yang telah diberangkatkan.

“Seluruh kloter telah diberangkatkan. Hari kloter terakhir, total ada 12.386 calon haji,” ujarnya.

Syafii mengatakan bahwa pada pelaksanaan haji 2024 ini, PPIH Embarkasi Batam melayani sebanyak 28 kloter. Para jemaah haji itu berasal dari Provinsi Kepri, Riau, Kalimantan Barat, dan Jambi.

“Dari Provinsi Kepri ada 1.310 jemaah, Kalbar 2.623 jamaah, Riau 5.335 jamaah, Jambi 3.118 jamaah,” ujarnya.

Saat ini seluruh jamaah calon haji embarkasi Batam sudah berada di Mekkah untuk melaksanakan shalat di Masjidil Haram dan pemantapan dan pembinaan persiapan Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna). *** sumber:detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *