Mantan Ajudan Jokowi Menjabat Pangkogabwilhan II

RRINEWSS.COM – JAKARTA Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Bambang Ismawan memimpin serah terima lima jabatan strategis di lingkungan Mabes TNI pada hari ini, Rabu (13/12).

Kelima jabatan tersebut adalah Pangkogabwilhan II, Danjen Akademi TNI, Dankoopssus TNI, Kapusada TNI dan Kababek TNI.

Pangkogabwilhan II kini dijabat Marsdya Mohamad Tonny Harjono. Sebelumnya, Tonny menjabat sebagai Pangkoopsudnas. Ia juga pernah menjadi ajudan Presiden Jokowi pada 2014-2016.

Pejabat lama Pangkogabwilhan II yakni Marsdya Andyawan Martono kemudian akan menjabat sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Udara.

Letjen Teguh Arief Indratmoko yang sebelumnya menjabat Danjen Akademi TNI akan menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun, sedangkan penggantinya Laksdya Dadi Hartanto sebelumnya menjabat Sekjen Wantannas.

Kemudian Mayjen Joko Purwo Putranto yang sebelumnya menjabat Dankoopssus TNI akan menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Wassus dan LH Panglima TNI. Penggantinya adalah Brigjen Suhardi yang sebelumnya adalah Dir D Bais TNI.

Laksma Gatot Sugiarto yang sebelumnya menjabat Kababek TNI akan menjadi Staf Khusus KSAL, sedangkan penggantinya Kolonel Cba Irawan, sebelumnya menjabat Paban V/Bek Slogad.

Lalu Marsma I Gede Widarma Suyasa yang sebelumnya menjabat Kapusada TNI akan menjadi Staf Khusus KSAU, sedangkan penggantinya Brigjen Jamalulael sebelumnya menjabat Kadislaikad. ***(yoa/cnni/bmw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *