Puluhan Orang Demo di Kantor Gubernur, Minta Sekda Rohil Dipecat

RRINEWSS.COM– PEKANBARU- Puluhan massa dari DPW Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) melakukan aksi unjuk rasa di depan gerbang Kantor Gubernur Riau, Senin (12/8/2024).

Koordinator lapangan (Korlap), Rahmat Saputra dalam orasinya meminta Gubernur Riau agar memberikan perintah kepada Bupati Rokan Hilir agar memecat Fauzi Efrizal dari jabatannya sebagai Sekda Rokan Hilir.

“Kami minta Pak Pj Gubernur perintahkan Bupati Rohil Aftizal Sintong pecat Fauzi Afrizal dari Sekda Rohil, karena dia telah mencoreng nama baik Kabupaten Rohil,” ujar Rahmat Saputra, Senin (12/8/2024).

Permintaan para unjuk rasa karena Fauzi Afrizal diduga telah melakukan tindakan asusila yang bisa mencoreng nama baik Rohil.

“Kami juga meminta kepada Kapolda Riau mengusut tuntas dugaan kasus pornografi yang melibatkan Sekda Rohil. Pecat Sekda Rohil, pecat Fauzi Afrizal,” teriak masa.

Tak berselang lama melakukan aksi, para unjuk rasa ditemukan dengan Pj Gubernur Riau yang diwakili Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau, Yan Dharmadi.

“Tentu Pemprov Riau mengapresiasi atas unjuk rasa yang disampaikan JPKP dengan tertib, selalu kontrol sosial masyarakat terhadap ASN di Riau, khususnya di Pemkab Rohil,” ujar Yan Dharmadi.

Ia mengatakan persoalan ini tetap menjadi atensi Pemprov Riau.

“Namun sama-sama kita ketahui proses ini sedang berjalan. Meski demikian kita juga tetap mengedepankan azaz praduga tak bersalah. Tentu kita Pemprov Riau dan Pemkab Rohil secara administrasi kepegawaian sedang berjalan,” tukasnya.*** cakaplah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *