Viral Video Seorang Caleg Diduga Stres Tak Dapat Suara “Woi Balikilah Duit Ambo’

RRINEWSS.COM- Video viral memperlihatkan seorang caleg DPRD Provinsi diduga stres berteriak-teriak viral di media sosial. Dia berteriak karena tidak mendapatkan suara dan meminta uangnya kembali.

Dalam video yang berdurasi 26 detik tersebut, terekam suasana tempat pemungutan suara (TPS) dari jarak yang cukup jauh, video yang direkam malam hari tersebut juga terlihat seorang pria duduk bersandar di sebuah tiang sambil berteriak seperti orang stres.

Terdengar suara teriakan pria tersebut meminta uang yang diberikannya untuk dikembalikan. Suara tersebut diduga milik seorang caleg yang tidak mendapatkan suara pada Pemilu 2024 ini.

“Woi! Balikilah duit ambo! (Woi, kembalikanlah uang saya!),” teriak pria yang terekam itu.

Video itu viral usai dibagikan oleh akun Facebook bernama Kevin Sablon Argamakmur. Si perekam saat merekam menyampaikan kata-kata bahwa pria yang berteriak tersebut adalah seorang caleg. Dia berteriak karena tidak mendapatkan suara dalam pemilihan legislatif.

“Caleg stres guys, suara tidak keluar,” kata perekam video.

Namun si perekam tidak memberikan alamat pasti lokasi kejadian tersebut, namun bahasa si perekam menggunakan bahasa Bengkulu, video ini menjadi viral di media sosial.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, Eko Sugianto mengatakan, baru mengatahui adanya informasi tersbeut. Dia mengaku akan telusuri di mana lokasi kejadiannya, karena baru diketahui dari viralnya di media sosial.

“Ini sebenarnya persoalan pribadi yang bersangkutan, kita akan telusuri kebenaran video tersebut,” kata Eko saat dikonfirmasi, Kamis (15/2/2024).

Eko menjelaskan bila informasi ini benar, maka bisa menjadi sebuah temuan. Namun, harus ada yang melaporkan dugaan pelanggaran itu, baru kemudian bisa diproses. *** (csb/dtc/csb)