Ikbal Anggota Panwascam Meninggal Dunia Usai Dilantik

RRINEWSS.COM – Nasib pilu dialami salah satu anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama Ikbal (34).

Ia meninggal dunia sesaat setelah dilantik di aula Hotel Utama, Kecamatan Lasusua, Sabtu (25/05/2024).

Ketua Bawaslu Kolut, Rusdi yang dikonfirmasi mengatakan Ikbal merupakan warga Pakue Tengah. Usai dilantik, mereka langsung mengikuti bimbingan teknik (bimtek) bersama rekan Panwascam lainnya.

Saat itu, Ikbal tiba-tiba pingsan dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Djafar Harun Kolut. Sayangnya, nyawa Ikbal sudah tidak tertolong.

“Tadi masih sempat di beri pertolongan pertama di RS kurang lebih 30 menit sebelum dinyatakan meninggal,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur BLUD Djafar Harun Kolut, Indaryani mengatakan pasien tiba di RS sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Hal itu ditegaskan setelah tidak adanya refleksi kornea mata dan denyut nadi pada tubuh Ikbal.

“Tidak ada respons. Meski begitu kami masih berupaya memberi pertolongan dengan memberi obat-obatan sekitar 30 menit namun tetap tidak membuahkan hasil,” bebernya.

Pihaknya belum mengetahui pasti riwayat penyakit korban karena almarhum tiba di RS tanpa didampingi pihak keluarga. Rekan korban hanya menyampaikan jika ia sempat mengeluh perasaan kurang enak sebelum meninggal.

“Kami menduga kematian pasien akibat serangan jantung,” tutupnya.*** sumber okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *