Anies Banggakan Cak Imin Jelang Debat untuk 2 Menit

RRINEWSS.COMCapres nomor urut 1 Anies Baswedan menyebut pasangannya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tak membutuhkan bekal darinya untuk menghadapi debat. Anies mengatakan Cak Imin sudah mumpuni.

“Weh begini, pasangan kami Cak Imin, cawapres, sangat berpengalaman, mumpuni, bangga saya itu. Jadi seperti Gus Imin itu tidak perlu ada bekal-bekal apapun dari saya,” kata Anies Baswedan usai menghadiri acara refleksi menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (15/12/2023).

Anies mengatakan bekalnya menghadapi debat yakni perjalanan karirnya di politik dan pemerintahan. Dia mengatakan Cak Imin juga berpengalaman dalam politik dan pemerintahan sejak masih muda.

“Saya bekal debat itu dari mana sih? Bekalnya itu selama perjalanan, karir, di situlah bekalnya. Ini kan bukan theater yang bisa latihan semalam dua malam, itu Gus Imin punya pengalaman mimpin dari zaman masih muda sampai sekarang dan punya pengalaman, memikirkan begitu banyak urusan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anies mengaku bangga dengan pengalaman yang dimiliki Cak Imin. Dia menyebut pengalaman Cak Imin akan menjadi bekal dalam menghadapi debat tersebut.

“Jadi ketika diberikan kesempatan untuk bicara dua menit, itu bekalnya udah belasan tahun, puluhan tahun itu bicara,” ujarnya.

Sebagai informasi, debat cawapres akan digelar pada Jumat, 22 Desember 2023. Debat itu mengangkat tema Ekonomi baik ekonomi kerakyatan maupun ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.*** (mib/dtc/aik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *