Kantin SD 2 Bukit Batu, Bengkalis Menjadi Abu

RRINEWSS.COM- BENGKALIS — Kantin bangunan Sekolah Dasar (SD) 2 Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis terbakar Jumat (7/6/2024) sekitar pukul 11.50 WIB. Kebakaran tersebut diduga berasal dari arus pendek.

“Dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), asal api dari arus pendek,” ujar Kapolsek Bukit Batu Kompol Rifendi.

Kapolsek menjelaskan bahwa api pertama kali diketahui oleh saksi bernama Sudarno yang melintas di depan sekolah. Sudarno melihat gumpalan asap hitam di bagian belakang sekolah yang saat itu sudah kosong karena tidak ada aktivitas belajar mengajar.

“Sudarno melihat asap hitam di bagian belakang bangunan sekolah dan langsung melaporkan ke UPT Damkar dan Polsek yang berjarak tidak jauh dari lokasi kantin terbakar,” kata Kapolsek.

Petugas segera menuju TKP dan melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Namun, api tetap menyala hingga satu unit mobil pemadam kebakaran datang untuk membantu pemadaman. Sekitar pukul 12.15 WIB, api berhasil dipadamkan.

“Viral, pemilik kantin menyaksikan kantinnya ludes dilalap si jago merah,” kata Kapolsek.

Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp10.000.000, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kami meminta Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa mengadakan sosialisasi dan memberi imbauan kepada warga desa binaan untuk waspada saat bepergian meninggalkan rumah dan tempat usaha guna mencegah kejadian serupa terulang kembali,” ujar Rifendi.***(RRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *