Nelayan Bengkalis Hilang Perahu Dalam Kondisi Tenggelam

BENGKALIS RRINEWSS.COMSeorang nelayan asal Liong, Desa Berancah, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau dikabarkan hilang di Perairan Kuala Sungai Liong, Desa Selatbaru, Kecamatan Bantan.

Korban menurut informasi atas nama Apnir panggilan Pena berumur sekitar 60 tahun. Dilaporkan hilang oleh anggota keluarganya sejak Rabu (6/12/23) karena tak kunjung pulang ke rumah dari melaut pada Selasa (5/12/23).

Menerima laporan tersebut, Jumat (8/12/23) siang, petugas gabungan terdiri dari Basarnas Bengkalis, BPBD dan masyarakat melakukan upaya pencarian korban.

Sampan atau perahu diyakini milik korban ditemukan petugas terikat di pancang tiga dalam keadaan terikat namun tenggelam.

“Menurut keterangan warga, korban atas nama Apnir panggilannya Pena berumur sekitar 60-an tahun. Sampan ditemukan di tiang pancang dengan kondisi terikat dan tenggelam,” ungkap Petugas BPBD Bengkalis, Afdal dikonfirmasi wartawan, Jumat (8/12/23) petang.

Menurut informasi yang dirangkum, pada Selasa (5/12/23) sekitar pukul 16.00 WIB korban Pena pergi melaut untuk mencari ikan. Korban keesokan harinya seperti biasa sudah tiba di rumah Rabu (6/12/23) sekitar pukul 07.00 WIB.

“Namun sampai saat ini korban belum pulang ke rumah. Diindikasi korban jatuh ke laut,” tambah Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo kepada riauterkini.com.***(dik/rtc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *