CJH Dumai Tertua Berusia 89 Tahun, Termuda 19 Tahun

RRINEWSS.COM-  DUMAI — Walikota Dumai H Paisal melepas 248 Calon Jamaah Haji (CJH) Dumai serta melakukan prosesi tepuk tepung tawar di Balai Sri Bunga Tanjung, Senin (13/05) dihadiri unsur forkopimda dan para petugas haji yang ditunjuk.

Nantinya CJH Dumai akan bergabung dengan CJH asal Kabupaten Kampar yang akan berangkat menuju embarkasi Batam pada, Senin (20/05) melalui jalur laut, sedangkan keberangkatan ke tanah suci pada tanggal 21 Mei 2024 ba’da Magrib.

Wako mengingatkan para CJH untuk meningkatkan ibadah selama berada di Madinah maupun di Mekkah. Jangan sampai ibadah yang dilakukan sebelumnya sama saja kualitasnya saat berada di tanah suci. “Yang muda agar menolong jamaah yang tua mulai dari mengangkat koper serta melaksanakan tawaf. Insyaallah jika tolong menolong selalu terjaga maka hasil ibadah hajinya akan lebih mabrur,”sebut wako.

Untuk pembimbing jamaah haji agar lebih optimal, sebab tidak semua dari jemaah ini seluruhnya paham terkait ibadah ibadah yang dilakukan, maka mohon bimbingan dari tim pembimbing.

Ia juga mengharapkan doa dari para CJH agar Dumai dijauhkan dalam segala bentuk musibah dan diberikan kedamaian dan keamanan. “Doakan untuk kebaikan kota Dumai,”tuturnya lagi.

“Kami mengharapkan doa dari bapak dan ibu untuk keberkahan negeri ini. Sekaligus kami mendoakan bapak dan ibu selamat dalam perjalanan pulang dan pergi, selamat melaksanakan ibadah sebanyak-banyaknya dan mendapatkan haji yang mabrur,” tandasnya.

Doakan Dumai menjadi kota yang berkah dapat diartikan baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur adalah sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya.

Keberangkatan CJH Dumai melalui pelabuhan Pelindo Jalan Datuk Laksamana, pada Senin (20/05) pukul 06.00 WIB yang akan dilepas oleh walikota Dumai, forkoapimda, setdako. Pemerintah menanggung biaya transportasi laut dan darat berupa bus selama di Batam. Begitu juga dengan kepulangan ke tanah air dan untuk titik kumpul jamaah di terminal Pelindo