Darimana Sumber APBD Dumai Rp2,3 Triliun, Ini Penjelasan Calon Walikota Dumai Paisal

RRINEWSS.COM- Dumai– Calon Wali Kota Dumai H Paisal kerap dibilang pembangunan meningkat karena anggaran cukup besar mencapai Rp2 triliun lebih. Dengan uang sebesar itu, pasti semua bisa dilakukan sesuai program yang direncanakan. Hanya saja banyak yang tak tahu darimana sumber uangnya sehingga APBD Dumai yang awal hanya Rp1,1 triliun tahun 2019 kini menjadi Rp2,3 triliun tahun 2024.

Ini berkat koordinasi dan kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif yang ikut memikirkan dalam upaya meningkatkan APBD Dumai. Diantaranya dari penghargaan berupa Dana Insentif Fiskal tahun berjalan tahun 2024 kategori Percepatan Penurunan Stunting senilai Rp. 5.813.872.000, bantuan dari mempercepat pembahasan APBD setiap tahunnya serta bantuan dari pemerintah pusat atas keberhasilan yang dilakukan pemerintah Kota Dumai.

“Kalau dari DAU dan DBH itu sudah pasti dan angkanya tidak signifikan. Makanya kita bersama DPRD mencari peluang baru dalam mendapatkan tambahan agar APBD Dumai bisa meningkat seperti pada saat ini,”jelas Paisal.

Biasalah dalam bekerja dan politik, pasti ada yang senang dan tidak senang.

Namun demikian ia menjelaskan peningkatan APBD menjadi Rp2,3 triliun itu bukan semudah membalikan telapak tangan tetapi butuh kerjakeras dan pemikiran yang matang.

Calon walikota Dumai nomor urut 3 ini mengapresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh kepala sekolah baik tingkat SD dan SMP sederajat karena sudah turut membantu mensukseskan program siswa beradab yang digagas sejak awal kepemimpinan incumbent tersebut sebagai walikota Dumai pada 2021 silam.

“Kini program siswa beradab telah berhasil melahirkan ribuan penghafal Al Quran dari juz 30 hingga penghafal 30 juz, yang telah di wisuda setiap tahunnya hampir 2000 siswa,”kata Paisal dalam kampanye dialogis di Meranti Darat, kelurahan Ratusima, Dumai Selatan didampingi Ketua DPD PAN H Hasrizal, pengurus Partai Gerindra, Jurkam H Syamsul Bahri dan tim pemenangan dari PAN PAS.

“InshaAllah, Anak-anak kita menjadi penghafal Al Quran dan mampu menolong keluarga baik di dunia maupun di akhirat nanti dengan hafalan dan amal jariyah mereka,” harapnya.

Disamping itu, dalam. Orasinya, Paisal juga menjelaskan bahwa jika masih diberikan amanah menjadi pemimpin Dumai lima tahun kedepan. Dirinya akan menuntaskan khidmat kesehatan pada 2025 dan penuntasan masalah banjir rob yang tahun depan sudah dianggarkan Rp50 miliar.***(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *