Demokrat Serahkan SK pada Eddy Yatim-Almainis untuk Pilkada Dumai

RRINEWSS.COM- JAKARTA – – Politik itu memang dinamis, tidak bisa ditebak siapa yang akan maju dan mengendarai partai politik apa? semua itu bakal diketahui menjelang proses pendaftaran ke Komisis Pemilihan Umum. Ironinya banyak ketua parpol kecewa, lain yang diusulkan lain pula nama muncul dalam pancalonan kepala daerah yang tertuang dalam surat keputusan (SK) DPP.

Seperti halnya Partai Demokrat Dumai, yang diusulkan DPC Demokrat nama pasangan Ferdiansyah-H Suparto namun yang mendapatkan SK dukungan Partai Demokrat yang diserahkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada pasangan calon Eddy A. Mohd Yatim dan Almainis untuk maju dalam Pilkada Kota Dumai 2024. Penyerahan ini dilakukan pada Kamis (15/8/2024) malam, di Kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi No. 17, Jakarta, dalam sebuah acara yang dihadiri para kader partai.

Tak hanya itu, petahana H Paisal juga pernah mendapatkan surat tugas dari Partai Demokrat. Mandat ini diberikan berdasarkan usulan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau melalui Surat Nomor 184/DPD.PD-RIAU/VI/2024 pada tanggal 12 Juni 2024.

Dalam pidatonya, AHY menekankan bahwa dukungan yang diberikan oleh DPP Demokrat ini merupakan bagian dari upaya serentak untuk beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Kota Dumai dan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di Riau.

Setelah penyerahan SK tersebut, Eddy A. Mohd Yatim mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada AHY. “Sebagai Ketua Dewan Kehormatan dan kader tulen, saya merasa terhormat diberi amanah untuk bertarung dalam Pilkada Kota Dumai 2024. Kami berkomitmen untuk membangun Kota Dumai sebagai gerbang utama Indonesia di jalur internasional,” ujar Eddy Yatim, yang dikenal dengan tagline “Menjemput Takdir.”

Eddy Yatim dan Almainis berharap dapat menjalin komunikasi dan koalisi dengan partai-partai lain untuk memperkuat visi dan semangat dalam membangun Kota Dumai menjadi yang terbaik.

Di sela-sela acara penyerahan SK tersebut, AHY juga memberikan pesan kepada pasangan calon di Pilkada Dumai untuk berjuang keras demi membawa daerah mereka menuju perubahan yang lebih baik. ***(ant/ckp/dtc)