Kerja Cepat Pj Gubri, Jembatan Replika Sungai Masjid Kembali Dikerjakan

DUMAI– Wali Kota Dumai H Paisal mengucapkan terimakasih pada Pj Gubernur Riau SF Hariyanto yang telah bekerja cepat merespon keluhan Kota Dumai akan kondisi jembatan Sungai Masjid yang kondisi rusak parah sedangkan jembatan duplikat tidak rampung dikerjakan.

Padahal Pemerintah Kota Dumai didukung perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Sungai Sembilan telah melakukan pembebasan lahan untuk pembangunan jembatan tersebut.

Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Sungai Sembilan dan Kecamatan Dumai Barat ini ditargetkan rampung akhir tahun 2024 ini.
“Alhamdulillah saat ini jembatan Sungai Masjid sudah mulai kembali dikerjakan setelah sebelumnya perusahaan pemenang tender diputus kontrak,”kata Paisal Wali Kota Dumai.

“Progres yang dilakukan sudah 14 persen, jadi masih kurang 86 persen lebih lagi,”kata wako.
Dengan sudah adanya pemenang tender baru, wako berharap pekerjaan dilapangan tidak ada kendala dan bisa diselesaikan tepat pada waktunya.”Alhamdulillah, saya dengan Kadis PUPR Riau Satria dan Kabid BM Dodi Iswahyudu melakukan peninjauan dilapangan pekerjaan pembangunan Jembatan Duplikat Sungai Masjid mulai dikerjakan,”katanya lagi, Rabu (29/05).

“Pembangunan Jembatan Duplikat Sungai Masjid, Kota Dumai tahun ini ada kegiatan lanjutannya bersumber anggaran APBD Provinsi Riau. Direncanakan jembatan selesai tahun ini, semoga tidak ada kendala,” katanya.

Tidak hanya pembangunan ‎Jembatan Duplikat Sungai Masjid, kota Dumai, yang telah dimulai kembali, beberapa titik Jalan Purnama juga telah diperbaiki, termasuk Jalan di depan Bandar Bakau yang menjadi kewenangan Provinsi Riau yang dianggarkan sebesar Rp1,5 miliar.

Wali kota Dumai, Paisal mengaku, bahwa sejak Pj Gubri SF Hariyanto menjabat dan meninjau kondisi jembatan Sungai masjid dan juga jalan Purnama, progres pengerjaan sudah dimulai.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak PJ Gubri SF Hariyanto dan juga Dinas PUPR provinsi Riau, yang telah memulai pembangunan Jembatan replika Sungai masjid, dan juga melakukan perbaikan disejumlah titik Jalan Purnama, dan Pembangunan jalan di depan Bandar Bakau,” ucapnya.

Dia menapresiasi gerak cepat pemerintah Provinsi Riau dalam pembanguna jembatan replika Sungai Masjid dan juga Jalan purnama.
‎”Dengan telah dimulainya proyek pembangunan jembatan Sungai Masjid ini, diharapkan akhir tahun 2024 jembatan replika sudah selesai pembangunannya. Begitu juga pekerjaan pembangunan jalan Purnama ,” pungkasnya.***(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *