Pekan Imunisasi Polio, Wako Ajak Masyarakat Membawa Anak Usia 0-7 Tahun ke Pos PIN Terdekat

RRINEWSS.COM- DUMAI – Dalam Rangka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Wali kota Dumai, H. Paisal didampingi Ketua TP PKK Dumai, Hj. Leni Ramaini meninjau langsung proses pemberian vaksin Polio terhadap Anak – anak usia 0-7 tahun di sejumlah sekolah di kota Dumai.

Perdana pemberikan vaksin polio, Selasa (23/07/2024), di TK An-Namiroh dan TK Santo Tarcisius Kota Dumai.

Walikota Dumai bersama Bunda Paud Kota Dumai, Hj. Leni Ramaini, Kadinkes H Syaiful meneteskan vaksin polio serta menyaksikan proses pemberian vaksin tetes kepada anak anak.

Walikota Dumai H. Paisal menghimbau kepada masyarakat Kota Dumai untuk segera membawa Anak – anaknya usia 0-7 tahun, ke POS Pekan Imunisasi Nasional (PIN) terdekat.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Dumai untuk segera membawa Anak – anaknya mulai dari usia 0-7 tahun, ke POS Pekan Imunisasi Nasional (PIN) terdekat, seperti Posyandu, PAUD,TK, Panti Asuhan yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-29 Juli putaran pertama dan 6-12 Agustus di putaran kedua,” ujarnya

Disela sela Tinjauannya, Wali kota Dumai, Paisal mengaku, bahwa Vaksin Polio ini sangat penting bagi kesehatan generasi emas Dumai, karena generasi yang kuat Jasmaninya akan mewujudkan pembangunan yang cemerlang di kota Dumai.

“Jadi orang tua jangan takut, Vaksin tetes Polio ini Halal, dan tentunya akan mencegah anak-anak kita terkena penyakit Polio yang bisa menghambat pertumbuhan generasi kita,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Dumai, dr Syaiful‎ mengungkapkan, bahwa di kota Dumai, target yang akan di vaksin sebanyak 49.866 anak anak yang berumur 0 sampai 7 tahun 11 bulan.

“Setiap anak akan diberikan dua kali vaksin, Vaksin pertama diberika Dua tetes, dua Pekan ke depan akan kembali diberikan dua tetes lagi,” sebutnya.***(ant)

Polio Immunization Week, Deputy Mayor Invites the Community to Bring Children Aged 0-7 Years to the Nearest PIN Post