PT Envitec Turunkan Alat Berat Bersihkan Drainase

DUMAI RRINEWSS.COMKendati baru berdiri di Kota Dumai, namun sepak terjang PT Envitec Multi Indonesia pada masyarakat Selinsing Kelurahan Pelintung,Kecamatan Medang Kampai tidak diragukan lagi.

Selain membantu pembangunan rumah ibadah, perusahaan yang bergerak dalam pengolahan limbah ini juga turut andil dalam penanganan masalah banjir akibat curah hujan tinggi diperburuk dengan sistim drainase tidak lancar.

Genangan air di halaman rumah bila berlangsung lama dapat mengancam kesehatan masyarakat setempat.

Humas PT Envitec Multi Indonesia Ary,Jumat (24/11/2023) mengaku sudah menurunkan satu unit alat berat berupa ekskavator untuk membersihkan drainase yang tersumbat akibat endapan tanah, kayu serta rumput.

“Kita membantu mengatasi genangan air, sebab apabila tidak diatasi menjadi sarang nyamuk,”tuturnya.

Tindakan ini dilakukan sebagai respons terhadap laporan dari masyarakat RT 10 Selinsing yang menginformasikan bahwa tersumbatnya drainase telah menyebabkan rumah warga tergenang. Bersama warga sekitar kita bersihkan drainase yang ada,dan alhamdulillah saat ini kondisi drainasenya sudah lancar.

“Setelah kami menerima laporan mengenai drainase yang tersumbat dan bisa mendatangkan penyakit, kami segera bertindak menurunkan alat berat guna membantu masyarakat agar drainase tersebut tidak tersumbat lagi,” ungkapnya lagi.

Ary menegaskan bahwa inisiatif yang diambil oleh PT Envitec Multi Indonesia sesuai permintaan masyarakat dan sejalan dengan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. “Semoga upaya kami dapat sedikit membantu masyarakat Desa Selinsing yang berada di sekitar perusahaan,”tuturnya lagi.

Langkah tanggap PT Envitec diharapkan dapat membantu mengurangi risiko kesehatan masyarakat setempat dan menjadi contoh positif dalam upaya perusahaan swasta dalam mendukung pembangunan masyarakat.***(rls/ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *