Soal Klaim PDIP Tambah Kursi di PSU Dumai, Nasdem Optimis Menang

RRINEWSS.COM – DUMAI – – PDI Perjuangan klaim berhasil menambah satu kursi pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Dumai yang berlangsung Sabtu (29/6/2024) lalu.

Klaim tambahan kursi ini, PDI Perjuangan kini memiliki enam kursi, setara dengan Nasdem yang sebelumnya memimpin dengan 7 kursi.

Artinya PDI P mengklaim bahwa mereka berhasil merebut kursi dari Nasdem.

Terkait klaim tersebut, Ketua Bappilu DPW NasDem Riau, Dedi Harianto Lubis mengatakan bahwa pihaknya santai saja mendengar klaim dari PDI P, dan tetap optimis bahwa kursi Ketua DPRD Dumai tetap akan diraih NasDem.

“Kita tunggu saja hasil akhirnya (PSU). Kita optimis tetap menang,” kata Dedi, Senin (1/7/2024).

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Dumai, Paisal juga optimis bahwa partai NasDem tetap menjadi pemenang di Pemilu Legislatif DPRD Kota Dumai.

Paisal mengatakan, meskipun klaim PDI P menambah satu kursi, namun Nasdem tetap memenangkan Pemilu.

“Yang menang tetap NasDem. Kursi jadi sama-sama 6. Tapi total suara kita jauh lebih tinggi. 3.000 an suara,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, PDI Perjuangan klaim berhasil menambah satu kursi pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Dumai yang berlangsung Sabtu (29/6/2024) lalu.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan, Kaderismanto, menyatakan pencapaian ini adalah kemenangan bagi masyarakat dan pemilih PDI Perjuangan di Kota Dumai.

“Pertama dan paling utama, kami mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kemenangan bagi PDI Perjuangan,” ujar Kaderismanto.

Menurut Kaderismanto, hasil PSU di TPS 07 Purnama dan TPS 17 STDI menunjukkan bahwa PDIP memperoleh 159 suara, Nasdem 164 suara, dan PAN 105 suara. Berdasarkan metode Sainte-Lague murni, PDI Perjuangan dinyatakan sebagai pemenang di kedua TPS tersebut.***(ckp/ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *