Wako: PT Pembangunan Dumai Mendapat Rapor Hitam

RRINEWSS.COM- DUMAI — Walikota Dumai H Paisal menilai manajemen PT Pembangunan (Perseroda) belum sepenuhnya bangkit dan menuntaskan berbagai persoalan yang masih ada. Bahkan tunggakan atau utang tidak dilakukan penyicilan, hal itu sangat memberatkan keuangan perusahaan.

Seharusnya pihak manajemen PT Pembangunan melakukan sekala prioritas mana yang harus di bayarkan dan mana yang belum mendesak, sehingga jumlah piutang yang ada semakin mengecil. Terutama piutang kepada mantan karyawan BUMD yang tidak lagi dipekerjakan, seharusnya ini dituntaskan.

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun 2024 yang dilaksanakan di gedung Wan Dahlan Ibrahim komplek rumah dinas walikota Dumai Jalan Putri Tujuh tidak tuntas dilaksanakan. Sebab banyak hal hal urgent yang harus menjadi sekala perioritas tidak dilaksanakan oleh pihak manajemen PT Pembangunan.

“Untuk hasil penilain kinerja PT Pembangunan (Perseroda) selama setahun ini sangat jelek mendapat raport hitam,”kata Walikota Dumai H Paisal.
Kendati demikian dalam RUPS tersebut, walikota memberikan beberapa catatan untuk manajemen PT Pembangunan agar terus melakukan perbaikan agar perusahaan semi plat merah ini bisa bangkit kembali dengan berbagai macam kegiatan yang menguntungkan.

RUPS dihadiri Direktur BUMD PT Pembangunan Dumai (Perseroda) Aditya Romas, beserta jajaran, Kabag Ekonomi Kota Dumai Paizal dan pihak akuntan publik.

Adapun susunan acara RUPS BUMD PT Pembangunan Dumai (Perseroda) penyampaian Laporan Keuangan. Untuk kegiatan usaha yang dilakukan masih Business Batching Plant dan beberapa kegiatan lainnya.

Ia minta meningkatkan kinerja PT Pembangunan Dumai (Perseroda) kedepan agar memberikan hasil lebih baik dengan kerjakeras sehingga menghasilkan kontribusi Sumber PAD bagi Kota Dumai. Paling penting sekali menyelesaikan berbagai piutang sehingga berbagai perizinan tak lagi terblokir.

Komisaris PT Pembangunan Dumai M Yunus ketika dihubungi media melalui pesan whatsapp tidak memberikan jawaban.***(alw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *