Ditlantas Polda Riau Gencar Sosialisasikan Pilkada Tertib dan Aman

RRINEWSS.COM – PEKANBARU – Dalam rangkaian tahapan Pilkada 2024, Ditlantas Polda Riau gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kampanye Keselamatan dan himbauan kepada masyarakat. Ini merupakan program Cooling System guna menciptakan Pilkada 2024 yang tertib, aman, damai dan lancar.

Salah satu kegiatan itu yakni dilakukan di pelayanan samsat keliling. Personel Ditlantas Polda Riau memberikan himbauan dan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat wajib pajak serta membagikan brosur himbaun Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas kepada wajib pajak.

Pamin Ditlantas Polda Riau IPDA maxiwilhelmus. H, S.H., M.H bersama IPDA Rivo Laksono, S.H dan personel Ditlantas Polda Riau mengatakan kegiatan imbauan ini bertujuan mengajak masyarakat menjaga tertib dalam berlalu lintas dan menjaga kerukunan lingkungan.

“Kita dari Ditlantas Polda Riau tidak akan pernah bosan mengingatkan dan menghimbau masyarakat khususnya yang saat ini hadir di Samsat Keliling agar selalu patuh dalam berlalu lintas, dan tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga Mengajak masyarakat menjaga lingkungan, slalu kompak dan jangan mudah percaya informasi yang belum jelas kebenarannya. “Seleksi betul informasi tersebut dan jangan main sebarkan dan kita sendiri belum tau kebenaran informasi tersebut,” tuturnya.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K., M.H mengatakan cooling system tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara, dan menjaga keamanan lingkungan. “Kita ketahui bersama bahwa, saat ini kita dalam masa suasan Pilkada Riau 2024, mari kita sukseskan Pilkada Riau 2024 ini dengan selalu menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing,” jelas KBP Taufiq Lukman Nurhidayat.

Sementara itu, Sukma Yanti warga Parit indah Kota Pekanbaru juga mengucapkan terimakasih kepada Personel Ditlantas Polda Riau yang telah mau berbagi tentang informasi tata tertib dalam berlalu lintas.

“Senang aja mas, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini kan kita bisa faham dan akan slalu berhati-hati saat berkendara, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, apalagi tadi ada himbauan Kamtibmas, seperti tentang bagaimana sikap kita bila mendapatkan informasi yang belum jelas kebenarannya, seru juga dan polisi lalu lintas nya pun respon dalam melayani kami serta ramah,” ujar Sukma Yanti selaku yang mewakili Wajib pajak***(Arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *