Ditlantas Polda Riau Kampanye Keselamatan dan Pilkada Damai

RRINEWSS.COM- Pekanbaru — Personel Ditlantas Polda Riau melaksanakan Kampanye Keselamatan dan Cooling System Pilkada Damai 2024 di Gerbang Tol Pekanbaru-Bangkinang  (Penang) hingga Gerbang Tol Sungai Pinang.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Riau, Kompol Rosna Meilani,  dan diikuti oleh manajemen PT HK serta PT Jasa Raharja Riau.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengendara dalam berlalu lintas, serta mengedukasi mengenai Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas.

Fokus utama dari kampanye ini adalah menekan angka kecelakaan fatal di jalan tol dan menciptakan kondisi keamanan serta ketertiban lalu lintas yang berkesinambungan.

Kompol Rosna Meilani menyatakan bahwa kampanye keselamatan ini dilaksanakan setiap hari, tidak hanya di kantor pelayanan Ditlantas Polda Riau, tetapi juga langsung di lapangan.

“Hari ini kami bersama PT HK dan Jasa Raharja melaksanakan sosialisasi kepada pengendara yang melintas di jalan tol dengan membagikan brosur Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas,” ujar Kompol Rosna, Ahad (6/10/2024).

Kompol Rosna menekankan pentingnya mematuhi tata tertib lalu lintas, terutama selama masa Pilkada. Pesan-pesan berkeselamatan disampaika personel  kepada pengendara.

Selain pembagian brosur, petugas juga menggunakan papan gimik yang berisi ajakan untuk tertib berlalu lintas dan himbauan untuk menjalani Pilkada dengan damai.

Kompol Rosna mengingatkan pengendara untuk selalu mengikuti arahan petugas di lapangan. “Jika merasa lelah atau mengantuk, silakan istirahat di rest area,” pesannya.

Pada pengendara juga diimbau membawa kendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan. “Jadilah pelopor keselamatan bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan,” pungkasnya.

Salah satu pengendara, Anton Siregar, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan kampanye keselamatan tersebut.

“Saya dari Pekanbaru hendak pulang ke XIII Koto Kampar. Kegiatan sosialisasi ini sangat bagus. Terima kasih kepada semua petugas yang terus mengingatkan kami sebagai pengendara,” tutur dia.

Selain memberikan edukasi tentang Kamseltibcarlantas, personel Ditlantas Polda Riau juga menyampaikan pesan terkait Pilkada Damai.

Mereka mengajak pengendara untuk memberikan hak pilihnya saat pemilihan dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas kebenarannya.***(ckp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *