Kredit Bank Macet, Agen Travel Umroh Silver Silk Dipaksa Keluar dari Kantor

RRINEWSS.COM- PEKANBARU- Kantor agen travel umroh Silver Silk Tour & Travel terpaksa dikosongkan oleh pemilik rumah toko (Ruko), Rabu (03/07/2024).

Pantauan CAKAPLAH.com, sejumlah barang-barang yang masih berada di dalam lima ruko di Jalan Arifin Ahmad itu dikeluarkan dan akan dipindahkan ke lokasi lain.

Eksekusi paksa ini merupakan tindak tegas pemilik ruko atas nama Rudiman, Mulyono, dan Sodikin kepada pemilik ruko sebelumnya.

Kuasa Hukum pemilik ruko Eduard Pasaribu menyebutkan, pemilik ruko sebelumnya, Novriana dan Fitriyadi yang merupakan pelaku usaha agen travel umroh Silver Silk Tour & Travel melakukan peminjaman kepada Bank OCBC pada 2018 dan 2019.

“Pada November 2018 termohon eksekusi melakukan peminjaman di Bank OCBC dan dengan fasilitas kredit investasi sebanyak Rp3,4 miliar. Selanjutnya pada 2019 mengajukan peminjaman lagi sebanyak Rp6 miliar,” sebut Eduard Pasaribu, Rabu (03/07/2024).

Pasca melakukan peminjaman, pihak termohon tidak melakukan pembayaran secara teratur ke bank terkait. Pihak bank akhirnya melakukan lelang dan dibeli oleh Rudiman, Mulyono, dan Sodikin.

“Pemilik ruko sebelumnya yang menjadi termohon itu sudah diberikan waktu untuk mengosongkan ruko. Tapi ternyata hingga kemarin masih beroperasi ruko ini. Sudah diberikan itikad baik tapi tidak diperdulikan, melalui kuasa hukum maka pagi ini pemilik toko melakukan eksekusi,” jelas kuasa hukum pemilik ruko lebih lanjut.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *