Partai Nasdem Beri Rekomendasi ke Pasangan Bistamam-Jhony Charles Maju Pilkada Rohil

RRINEWSS.COM-  ROKANHILIR — Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi merekomendasikan Bistamam dan Jhony Charles sebagai pasangan bakal calon (bacalon) Bupati dan wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil).

Rekomendasi itu diserahkan langsung di DPP Nasdem, hari ini, Selasa (9/7/2024).

Dengan diberikannya rekomendasi itu, maka pasangan Bistamam-Jhony Charles akan melawan petahana Bupati Rohil yang kembali maju, Afrizal Sintong.

Bistamam, tokoh masyarakat Riau dan politikus senior Golkar itu mengaku juga sudah menjalin komunikasi intens dengan partai-partai politik lain seperti Partai Hanura, Demokrat, PAN, PSI dan PKB.

Meski telah mendapat rekomendasi resmi Nasdem, ia melanjutkan, koalisi tetap harus dibentuk sebab Nasdem hanya memiliki 5 kursi pada Pileg 2024 lalu.

“Kita masih membutuhkan tambahan empat kursi untuk bisa berlayar,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPW Nasdem Riau Willy Aditya meminta kepada pasangan Bistamam-Jhony Charles untuk tetap mengedepankan kepentingan masyarakat, mampu memberikan yang terbaik bagi Rohil, dan tetap jaga kebersamaan dalam menjalankan amanah nantinya.

“Figur pak Bistamam bukanlah orang baru di Rokan Hilir, ketokohan dan relasi sosialnya dengan masyarakat di Rokan hilir sudah tidak diragukan lagi, selain itu beliau juga merupakan sosok yang sangat dikagumi dan dekat dengan masyarakat transmigrasi di Rokan Hilir, sehingga lebih baik sebagai pemimpin Rokan Hilir kedepan,” kata Willy.

Sedangkan Jhoni Charles, ia melanjutkan, memiliki latar belakang pendidikan yang sangat bagus.

“Beliau lulusan luar negeri dan memiliki integritas serta kepedulian terhadap daerah, keinginannya untuk mengabdi dan berbuat bagi Rokan Hilir sangat kuat,” sebutnya.

Diketahui, hingga saat ini Nasdem telah mengeluarkan dan menyerahkan rekomendasi bagi tujuh bacalon kepala daerah di Provinsi Riau yaitu untuk Kota Dumai, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir,Bengkalis dan Kuansing.

“Dan yang masih berproses Pekanbaru, Kampar, Siak, dan Pelalawan,” jelas Ketua Bappilu Nasdem Riau, Dedi Harianto Lubis.***(rtc)