Pertandingan Indonesia vs Bahrain, Tim Garuda Harus Menang!

RRINEWSS.COM- Jakarta – Timnas Indonesia akan bertamu ke markas Bahrain dalam matchday ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C. Duel digelar di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

Kedua tim bertekad meraih kemenangan demi memperbesar peluang lolos ke Piala Dunia. Grup C saat ini dipimpin Jepang dengan 6 poin, Arab Saudi di bawahnya dengan 4 poin.

Diketahui, Timnas Indonesia saat ini menempati posisi keempat klasemen Grup C dengan 2 poin. Garuda meraih hasil imbang kontra Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0).

Sementara itu, Bahrain berada di tempat ketiga dengan 3 poin. Dilmun’s Warriors menang 1-0 atas Australia, tapi dihajar Jepang 0-5 di kandang.

Total Skuad Garuda sudah bertemu 4 kali dengan Bahrain sejak 2004. Hasilnya, Garuda hanya bisa meraih sekali kemenangan dan tiga kali kalah. Kemenangan satu-satunya didapat di Piala Asia 2007. Indonesia menaklukkan Bahrain 2-1 dalam laga di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di kualifikasi Piala Dunia 2014. Bahrain mengganyang Indonesia 10-0 di Bahrain National Stadium tahun 2012. Hasil ini pun menjadi kenangan pahit bagi Skuad Garuda.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong enggan memikirkan kans balas dendam. STY mengaku saat ini berfokus untuk mendapatkan hasil maksimal di kendang Bahrain.

“Daripada kita memikirkan balas dendam atas kekalahan itu, kita lebih baik berfokus ke permainan,” kata Shin Tae-yong, dalam rilis yang diterima detikSport.

“Bagaimana kita bisa menunjukkan permainan yang kita suka dan permainan yang kita rencanakan,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Bahrain memang menang telak atas Timnas Indonesia dalam pertemuan terakhir. Tapi, Dilmun’s Warriors diwanti-wanti skuad Garuda sudah berbeda!

Pelatih Timnas Bahrain Dragan Talajic mengatakan ada tiga hal yang ia waspadai dari Timnas Indonesia yakni rapatnya pertahanan, mulusnya transisi permainan, dan kemampuan melancarkan serangan balik yang berbahaya.

“Indonesia adalah tim yang pertahanannya sangat baik. Mereka menghadapi Arab Saudi serta Australia dengan hanya kebobolan satu gol,” kata Talajic, dilansir detikSport dari Gulf Daily News.

Ia mengatakan timnya harus mengatasi tiga hal itu dan fokus menunggu kesempatan. Bahrain juga mengincar poin penuh dalam laga itu.

“Transisi mereka dan serangan baliknya sangat baik. Kami harus mengatasi hal itu. Oleh karena itu kami harus sabar, fokus penuh, dan menunggu kesempatan kami,” ujarnya menambahkan.

Dalam laga yang akan digelar malam nanti, Skuad Garuda juga dipastikan tidak akan berjuang sendirian. Seribuan suporter dipastikan siap membakar semangat skuad Garuda!

Hal itu seperti diungkapkan oleh Dadan Juarsa, selaku Koordinator Garuda Qatar. Sebanyak 1.200 suporter itu berasal dari Gulf Cooperation Council (GCC) Garuda Indonesia.

“Total tiket WNI di GCC, yang mau menonton 2.200… Dari Qatar sekitar 400-an, sisanya Bahrain, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Oman, dan Kuwait,” kata Dadan dalam perbincangan dengan detikSport.

“Sudah kami siapkan (koreo). Kami (dari Qatar) berangkat 9 Oktober. Total seat untuk suporter Timnas sekitar 2.000,” kata dia menambahkan.

Sebagai informasi, lima hari setelah melawan Bahrain, Indonesia akan bertandang ke markas China. Laga itu akan berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium.

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026
1. 10 Oktober 2024
Bahrain vs Indonesia
Bahrain National Stadium
Pukul 23.00 WIB

2. 15 Oktober 2024
China vs Indonesia
Qingdao Youth Football Stadium
Pukul 19.00 WIB. *** detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *