Terkait Bayi Dikubur, Seorang Pelajar Wanita dan 2 Pria Ditangkap

KUANSING RRINEWSS.COMPolres Kuantan Singingi, Riau mengungkap teka-teki penemuan mayat bayi terkubur. Tiga orang ditangkap, dua di antaranya jadi tersangka usai menyetubuhi anak di bawah umur.

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha mengatakan tiga orang yang diamankan punya peran berbeda. Salah satunya ibu bayi yang masih berstatus pelajar SMP asal Logas Tanah Darat.

“Pembuang bayi ini masih pelajar,” ujar Kapolres Kuansing, Selasa (7/3/2023).

Rendra menyebut hasil penyidikan siswi tersebut membuang bayi karena hasil hubungan terlarang. Bahkan, sang ibu atau siswi tersebut pernah melakukan hubungan suami istri dengan dua pria berinisial RF (21) dan MR (22).

“Ibu bayi pernah hubungan badan dengan dua orang pemuda. Yakni, RF (21) dan MR (22). Keduanya warga Logas Tanah Darat,” kata Kapolres.

Sementara Kasatreskrim Polres Kuansing AKP Linter Sihaloho mengatakan ibu bayi pernah behubungan suami istri dengan RF. Namun sebelum dengan RF, ia juga pernah menjalin asmara hingga ke ranjang dengan MR.

“Dengan RF, si anak ini (ibu si bayi) pernah behubungan suami istri pada Agustus dan September 2022. Tetapi sebelum itu, dia pacaran dengan MR sekitar periode April hingga Mei 2022,” kata Linter.

Kendati demikian, RF dan MR tak tahu jika wanita yang dipacarinya sedang hamil dan membuang bayinya di Pantai Jai Jai Raok, Desa Padangtanggung.

Si ibu bayi malang tidak pernah bercerita ia sedang hamil.

“Kedua pemuda ini disangkakan melakukan persetubuhan terhadap anak di bawah umur melanggar pasal 81 UU No 35 tahun 2014 tentang perubahan UU No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Mereka terancam penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun,” tegas Linter.

Sebelumnya warga bumi perkemahan di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dibuat geger atas penemuan sesosok mayat bayi. Saat ditemukan, kondisi jasad bayi malang itu mulai dikerubungi lalat.

Informasi diterima, mayat bayi itu ditemukan terkubur oleh warga pada Senin (6/3) sore di Perkemahan Jai-Jai Raok, Pangean. Mayat ditemukan oleh warga yang kebetulan sedang beraktivitas di lokasi, seperti yang dilansir dari detik.***(hlr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *