Heboh! Kambing Lahir dengan Wajah Mirip Gorila

RRINEWSS.COM- – Warga Desa Pussui, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali mandar, Sulawesi Barat, dihebohkan dengan kelahiran seekor kambing yang penampakannya disebut-sebut mirip dengan seekor Gorila.

Induk kambing berjenis etawa itu melahirkan dua ekor anak kambing berwarna hitam satu jantan dan satu betina. Namun salah seekor kambing itu memiliki kelainan karena kepala dan muka berbeda dengan kambing pada umumnya.

Kambing berwarna hitam ini memiliki satu kelopak mata, dalam satu kelopak mata itu terdapat dua bola mata serta mulut yang besar menyerupai gorila.

Kejadian tersebut viral di media sosial sebab merupakan kejadian tidak lazim, sepintas wajah kambing tersebut mirip dengan hewan buas gorila.

Pemilik kambing dan warga sekitar pun heran dengan fenomena langka tersebut. Namun, sayangnya kambing yang memiliki kelainan tersebut mati. Ia hanya bertahan dalam sehari saja setelah lahir.

Pemilik kambing, Muddin, mengaku heran melihat kambingnya yang memiliki kelainan. Ia tidak menyangka kambing miliknya melahirkan kambing unik padahal induk normal.

“Saya tidak di sini waktu kambing itu melahirkan, yang ada cuman istri saya. Saya pergi ke kebun. Jadi saya tidak lihat, saya kaget waktu pulang dari kebun melihat dua anak kambing di kandang, salah satunya ada kelainan,” kata Muddin, Senin (7/10/2024).

Menurut Muddin, kambing tersebut sempat ia rawat selama beberapa jam sebelum mati. Bahkan ia harus memberikan susu formula lantaran kambing tersebut kesulitan untuk menyusu induknya.

“Anak kambing yang unik ini kesulitan disusui induknya. Mulut melengkung menghadap ke atas sehingga sehingga sulit untuk menyusui. Anak kambing ini tidak bertahan dan akhirnya mati setelah bertahan hidup selama 24 jam,” ujarnya.

Muddin menjelaskan, induk kambingnya melahirkan dua anak kambing yang satunya normal, tetapi yang lain memiliki kelainan mirip gorila.

“Ini jenis kambing biasa. Matanya hanya satu, tetapi memiliki pupil dua,” sebutnya.

Diketahui, Muddin memiliki kambing peliharaan sebanyak 10 ekor berjenis etawa dengan memiliki telinga panjang. Setiap harinya diberikan pakan daun lamtoro yang diambil dari kebun.***beritasatu