Nasdem dan PAN Bantu Korban Kebakaran di Dumai Kota

RRINEWSS.COM- Dumai — Musibah kebakaran rumah kembali terjadi di Kota Dumai. Setidaknya 10 unit rumah terbuat dari papan hangus terbakar. Adapun lokasi kebakaran rumah terjadi di Jalan Kaswari Ujung RT01 Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota, Senin (7/10/2024).

Informasi yang berhasil dikumpulkan, bahwa kebakaran menghanguskan 9 rumah kontrakan yang terbuat dari papan dan 1 unit rumah semi permanen.

Tujuh rumah kontrakan dalam kondisi ditempati warga dan 2 kontrakan dalam keadaan kosong saat kejadian kebakaran berlangsung.

Sementara 1 unit lagi adalah rumah permanen dan hanya terbakar pada bagian samping. Beruntung, petugas pemadam kebakaran cepat datang kelokasi untuk memadamkan api.

Selama 1 jam lebih proses pendinginan berlangsung. Belum ada laporan korban jiwa dari peristiwa kebakaran rumah tersebut. Begitu juga dengan penyebabnya.

Sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah, fraksi NasDem dan PAN DPRD Dumai menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran rumah.

Agus Miswandi dari Fraksi NasDem dan Hasrizal dari Fraksi PAN mengunjungi lokasi korban Kebakaran di jalan Kaswari Ujung, Kelurahan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota, Senin (7/10) sore.

Mereka langsung menyerahkan bantuan sembako ke masing-masing korban. “Ini bukti empati kami terhadap korban bencana kebakaran dan gerak tanggap darurat,” kata Agus Miswandi, Ketua DPRD Dumai.

Agus Miswandi menyebutkan jika bantuan ini tidak seberapa dan minimal bisa mengurangi beban korban yang tertimpa bencana atau musibah.

“Jangan dilihat dari besarnya bantuan ini, tapi lihat dari ketulusan kami dalam meringankan beban para korban yang sedang tertimpa musibah ini,” ujarnya.

Ucok, salah seorang korban kebakaran rumah mengucapkan rasa terima kasih terhadap kepedulian 2 orang wakil rakyat dari DPRD Dumai, turun langsung menyerahkan bantuan.***(ant)