Rumah Petak H Mansur Ludes Terbakar 

DUMAI RRINEWS. COMKosan dan rumah petak di Jalan Satria-Jalan Bintan Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota, Riau, Kamis (6/07) ludes terbakar sekira pukul 06.00 WIB. 

Beberapa saksi mata mengungkapkan api yang bersumber dari lantai dua rumah milik H Mansur cepat membesar dengan sekejab melahap bangunan tua kemudian menjalar hingga ke lantai dasar.

Mendengar teriakan dan panasnya kobaran api membuat pemilik rumah dan warga cepat mengetahui musibah kebakaran tersebut. Dengan sigap membantu korban kebakaran dengan mengeluarkan barang barang berharga seperti sepeda motor, televisi, pakaian, mesin cuci hingga peralatan rumah tangga.

“Ada juga barang barang mereka yang terbakar bang, namun jumlahnya tidak banyak. Lebih banyak yang bisa diselamatkan, “kata Adel warga Bintan.

Walaupun banyak barang yang berhasil diselamatkan namun kondisi bangunan rusak parah akibat dilalap si jago merah. Bahkan satu unit sepeda motor Suzuki Smash milik warga nyaris terbakar namun cepat diselamatkan oleh pemilik rumah.

Api juga nyaris merembet ke sejumlah bangunan yang ada di sebelah seperti rumah ketua Yayasan Budi Dharma H yang juga mertua Camat Dumai Kora. Namun cepat diatasi oleh petugas pemadam kebakaran Pemko Dumai.

Lia korban lebaran mengaku ketika kebakaran terjadi berkat bantuan warga sekitar behasil menyelamatkan peralatan rumah tangga. Paling penting sekali kedua anaknya selamat, walaupun pada saat kejadian mereka sedang dalam posisi tidur.

“Mereka saya bangunkan dan langsung berlari ke luar rumah. Sedangkan banyak barang yang diselamatkan, namun ada juga yang terbakar seperti pakaian sekolah anak anaknya, ” tuturnya sedih.

Lurah Sukajadi Wawan ketika dikonfirmasi membenarkan musibah kebakaran tersebut.

Kebakaran terjadi, Kamis (6/07) pukul 06.00 WIB di Jalan Bintan Gg Satria no.63 rumah milik H Mansur.

Bangunan itu disewa oleh AlHijar (62) sebanyak tiga jiwa, (3 jiwa) pekerjaan wiraswasta.

Penyewa lainnya Riko (42) petugas kebersihab dengan jumlah 4 jiwa. Lain itu Meldi (43) sebanyak 5 jiwa merupakan karyawan PT Indopalm serta kosan ditempati oleh Padli.

Api dapat dipadamkan pada pukul 07.20 WIB oleh tim Damkar Pemko Dumai menurun kan sebanyak 6 unit mobil Damkar. ***(ant)