Breaking News 25 Petak Rumah Ludes Terbakar di Dumai

DUMAI RRINEWSS. COM– Barusan terjadi sebanyak 25 rumah petak ludes terbakar, Selasa (12/12) sekira pukul 08.15 WIB di Jalan Budi Kemuliaan Gg Petak Panjang RT 01 Kelurahan Laksamana, Dumai Kota, Riau.

Rumah petak panjang yang dibangun disekitar tahun 80 an tersebut merupakan milik H Andi Firman merupakan mantan anggota DPRD Dumai dari Partai Golkar.

Yang terbakar merupakan bangunan lama yang terbuat dari kayu berdinding kan papan tersebur berdekatan dengan Sungai Dumai dan Pemakaman Budi Kemuliaan.

Informasi dilapangan dari 25 rumah yang terbakar tersebut sebanyak 24 rumah ditempati sedangkan 1 rumah dalam kondisi kosong.

Beberapa saksi mata di tempat kejadian sumber api berasal dari petak rumah nomor 4 dari bagian belakang.

Karena angin kencang ke arah selatan api nyaris membakar beberapa unit rumah toko yang berhadapan di jalan Budi Kemuliaan, namun. Petugas Damkar bergerak cepat dan api berhasil diatasi. Dan kemudian api merembet ke rumah lainnya.

Warga melihat api dari belakang yang banyak ditemukan tumpukan ban bekas. Dipastikan rumah petak nomor empat tersebut tidak ada aktivitas memasak sebab keluarga berada di kampung sedangkan untuk makan sehari hari mereka membeli.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 10.30 oleh petugas Damkar Pemko Dumai dan Pertamina Unit Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianto ketika dikonfirmasi di lokasi kejadian membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut.

Untuk sumber api masih dalam penyelidikan begitu juga dengan jumlah rumah terbakar. Untuk korban jiwa tidak ada. (ant)