Penemuan Mayat Pria Ciri Tato Mawar, Tanpa Kelamin, Mulut Ditutup Kain

RRINEWSS.COM – Mayat pria ditemukan di Sungai Ciliwung, Cilebut Timur, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mayat pria itu tanpa kelamin, dan alami beberapa kekerasan dan mulut ditutup kain.

Jenazah ditemukan warga sekitar pukul 14.00 WIB, pada Senin (3/7). Saat hendak mengecek tokonya, saksi melihat kerumunan warga yang memperhatikan sungai.

“Telah ditemukan seorang diduga berjenis kelamin laki-laki tidak dikenal telah meninggal dunia tersangkut di pinggir sungai dengan kondisi tanpa mengenakan pakaian,” kata Kapolsek Sukaraja Kompol Birman Simanulang, Rabu (3/7/2024).

Damkar Kabupaten Bogor mengungkap kondisi mayat pria di tepi Sungai Ciliwung, Sukaraja, Kabupaten Bogor. Terdapat luka di kepala dan mulutnya tersumpal kain.

“Ada bekas luka di kepala, kemudian di mulut juga kita lihat kayak ada sumpalan. Jadi kita awal lihat kondisi mungkin itu lidah, ternyata sumpalan bekas kain,” kata Danru 3 Rescue Damkar Kabupaten Bogor, M Ridwan, kepada wartawan di lokasi, Rabu (3/7).

Melihat kondisinya, Ridwan memperkirakan kondisi mayat sudah 3-5 hari. Sebab, mayat menimbulkan bau tidak sedan dan kondisinya sudah mulai membusuk.

“Perkiraan mungkin karena kondisinya sudah agak lebam dan menimbulkan bau, diperkirakan sudah 3-5 hari. Karena kondisi sudah mulai membusuk,” ucapnya.

Identitas mayat pria yang ditemukan di Sungai Ciliwung, masih misterius. Namun, mayat tersebut memiliki ciri khusus pada tangannya.

“Untuk ciri-ciri yang kami dapati pada jenazah tersebut kami mendapati ada tato di lengan sebelah kirinya menyerupai bunga mawar. Untuk tinggi kami perkirakan sekitar 170 cm,” kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara kepada wartawan, Kamis (4/7).

Sementara itu, Kapolsek Sukaraja Kompol Birman Simanulang mengatakan kondisi mayat saat ditemukan mengenakan kalung perak atau emas berwarna putih.

“Terdapat luka di bagian belakang kepala akibat hantaman benda tumpul dan alat kelamin yang sudah terpotong atau hilang,” jelas Birman.

Pihak kepolisian mengimbau masyarakat yang merasa kehilangan keluarga atau kerabat melapor ke polisi. Sebab, mayat hingga saat ini belum teridentifikasi.

“Kami imbau untuk masyarakat yang merasa beberapa hari terakhir ada anggota keluarga atau sanak saudaranya yang susah dihubungi atau tidak pulang, kami harap segera melapor ke kantor kepolisian terdekat,” ucapnya.

Polisi Tunggu Hasil Visum
Penyelidikan masih dilakukan guna mengungkap penemuan mayat pria tanpa kelamin di Sungai Ciliwung, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Salah satunya terkait apakah ada tindakan kekerasan terhadap mayat tersebut.

“Terkait ada tindakan kekerasan atau tidak terhadap jenazah tersebut, kami sedang mendalami, melakukan penyelidikan, dan kami sedang menunggu hasil autopsi yang dilakukan Rumah Sakit Polri Kramat Jati,” kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara, kepada wartawan.

Teguh mengatakan penyelidikan juga dilakukan untuk mengungkap penyebab kematian mayat tersebut. Mayat langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati setelah dievakuasi.

“Betul, penyelidikan dan autopsi kami laksanakan untuk mengetahui penyebab dari kematian jenazah tersebut,” tuturnya.*** sumber detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *