Bulan K3 Apical Gelar Senam Sehat Bersama Karyawan dan Perusahaan

DUMAI RRINEWSS.COMMemperingati bulan K3 nasional Apical melaksanakan senam sehat bersama karyawan dan perusahaaan yang berada di Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, pada (11/02).

Kegiatan tersebut untuk memberikan motivasi karyawan agar melaksanakan budaya Bulan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) di tempat kerja. Filosofi dasar K3 adalah menjamin keutuhan dan kesempurnaan pekerja dalam menjalankan pekerjaannya melalui perlindungan K3.

Upaya-upaya pengendalian semua bentuk potensi bahaya yang ada di lingkungan tempat kerja sehingga, semua potensi bahaya di tempat kerja bisah dikendalikan sampai batas standar aman.

Senam bersama dilaksanakan di depan kantor PT Sari Dumai Sejati (Apical Dumai) yang juga merupakan kegiatan rutin dilaksanakan untuk kebugaran karyawan dan management.

Humas PT Sari Dumai Sejati Kamero Bangun, Kamis (16/02) mengungkapkan selain karyawan senam sehat bersama itu juga dihadiri mitra kerja Apical, perwakilan karyawan dari PT Pacific Indopalm Industries,PT Ivomas Tunggal, PT Energi Sejahtera Mas dan staff dari Puskesmas Sungai Sembilan.

Peserta senam semangat mengikuti arahan dari instruktur senam hingga selesai.

Dia berharap kegiatan itu dapat berlanjut untuk membangun kebersamaan dan kekompakan sekaligus membuat badan tambah bugar.

“Kegiatan ini masih dalam momen peringatan pencanangan Keselamatan dan kesehatan Kerja (K3) ya. Kita melaksanakan senam bersama dari seluruh karyawan dan karyawati dan beberapa perusahaan yang ikut untuk membangun kebersamaan dan tentunya kesehatan diantara kita,” ujarnya.

Menurutnya peringatan tersebut menjadi sebuah momentum untuk menyentuh partisipasi masyarakat dalam membudayakan K3, terlebih bagi para pekerja di tempat kerjanya masing-masing. Sehingga melalui peringatan ini diharapkan dapat memberikan kesadaran pada tiap perusahaan terutama tenaga kerjanya untuk mematuhi K3.

Sehingga dengan peringatan ini selalu memberikan kesadaran kepada seluruh pihak perusahaan termasuk juga bagi tenaga kerja untuk menerapkan kesehatan dan keselamatan kerja.

Sementara Suryadi staff Departemen HSE (Health,Safety, Environment) mengkoordir kegiatan senam bersama ini dan dipandu oleh instruktur senam dari Aerobik A5 FC Purnama.***(ant)