Sambangi Jemaat GBI Sion Kampar, Bhabinkamtibmas Ajak Wujudkan Pilkada Damai

RRINEWSS.COM- KAMPAR – Bhabinkamtibmas Desa Gunung Sari & Gunung Mulya Aipda Getra pagi ini silaturahmi bersama jemaat GBI Sion yang ada di Desa Gunung Mulya, Kecamatan Kampar Kiri. Dalam pertemuan itu, Getra sampaikan imbauan untuk wujudkan Pilkada damai 2024.

Kegiatan yang dilakukan usai para jemaat GBI Sion beribadah itu merupakan program cooling system Polsek Kampar Kiri dalam mendukung terwujudnya pilkada yang aman, sejuk dan nyaman.

Dalam kesempatan itu, Aipda Getra mewakili Kapolsek Kampar Kiri M Daud menyampaikan himbauan terkait Pilkada damai 2024. Seperti mengajak masyarakat menjaga Kamtibmas pada tahapan pesta demokrasi yang sudah di depan mata.

“Kita perkuat kebersamaan kita dalam menjaga ketertiban, kemanan dan kenyamanan menghadapi pilkada mendatang,” ujarnya.

Keamanan dan ketertiban itu kata Getra dapat terwujud dengan menghindari sejumlah pemicu konflik saat pilkada. Seperti potensi perpecahan lantaran berbeda pilihan.

” Maka kita tekankan perbedaan pilihan jangan sampai memecah belas persatuan dan kerukunan bermasyarakat. Kita tetap harus berjiwa besar,” katanya.

Kemudian juga mengajak masyarakat menghindari dan mewaspadai penyebaran berita bohong atau hoax. Warga harus lebih hati-hati dan teliti bahkan memilah jika mendapatkan informasi yang belum tentu kebenarannya. Maka lanjut Getra perlu didalami lebih lanjut mengenai informasi tadi.

“Kita mengajak agar masyarakat tetap rukun dan tentram pada pilkada mendatang. Sehingga pilkada juga berjalan aman, nyaman dan sejuk,” tandasnya ***(arl/ant)