Terlilit Hutang Motif Sopir Kapolres Kuansing Gantung Diri

KUANSING RRINEWSS.COMPihak kepolisian akhirnya berhasil mengungkap motif Briptu RY yang ditemukan tewas gantung diri di sebuah asrama polisi Polres Kuansing, beberapa waktu lalu.

Briptu RY sendiri merupakan sopir dari Kapolres Kuansing, AKBP Rendra. Korban diketahui mengakhiri hidupnya akibat terlilit utang hingga ratusan juta rupiah.

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra mengatakan, dari penyelidikan memang sopirnya tersebut memiliki sejumlah utang dan sudah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri.

“Informasinya memang ada, korban ini terlilit utang untuk bisnis ayam potongnya. Iya sudah beberapa kali korban melakukan percobaan bunuh diri,” kata Rendra, Kamis (23/2/2023).

Sementara itu Dirreskrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan mengungkapkan, korban ini memang terlilit utang mulai dari bank, leasing hingga rekannya sesama anggota kepolisian.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan sejauh ini, alasan korban gantung diri yaitu masalah ekonomi. Korban ini mau buka bisnis kandang ayam, tapi dia meminjam di bank, leasing dan temannya Rp150 juta,” ujar Asep.

Oleh karena itu, Briptu RY harus membayar setiap bulannya mencapai Rp20 juta, hal tersebut membuat ia menjadi stres dan mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

“Rata-rata Briptu RY ini harus membayar setiap bulannya mencapai Rp20 jutaan. Januari itu emas istri sudah dijual untuk bayar itu. Dapat dipastikan RY ini meninggal akibat bunuh diri,” tutupnya. *** cakaplah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *