Polres Siak Sosialisasi Pentingnya Keselamatan Berlalulintas

RRINEWSS.COM- SIAK – Kepolisian resor Siak Polda Riau gelar sosialisasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada pelajar di SMA Negeri 1 Siak, Rabu (18/9/2024).

Sosialisasi yang ditaja Satuan lalu lintas Polres Siak tersebut bertujuan, untuk menekan angka fatalitas kecelakaan di kalangan pelajar.

Pelajar di SMA Negeri 1 Siak tersebut diberikan pemahaman, tentang bagaimana cara berkendara yang baik dan benar serta apa saja yang harus dilengkapi saat mengendarai kendaraan bermotor.

Tak hanya itu satuan lalu lintas yang diwakili Kanit Keamanan Keselamatan lalulintas ( Kamsel ) Ipda Ariawan K.Siregar juga memberikan himbauan agar tidak melakukan bullying antar sesama pelajar dan juga menghimbau untuk menciptakan pemilihan kepala daerah ( Pilkada ) tahun 2024 di Kabupaten Siak berjalan dengan aman, sejuk dan damai.

Ipda Ariawan yang didampingi Kepala Sekolah SMA negeri 1 Siak menyampaikan kepada siswa siswi yang sudah memiliki hak pilih atau pemilih pemula agar jangan terhasut berita berita yang tidak benar, hindari politik uang dan jangan golput.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, SIK, MSI melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri saat di hubungi mengatakan selain sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas kegiatan ini juga sebagai Upaya Cooling System menciptakan situasi aman dan damai selama Pilkada.

“Kami sengaja menyasar ke pelajar tingkat SMA selain mereka ini remaja remaja yang sudah mengendarai kendaraan bermotor mereka ini rata rata juga adalah pemilih pemula,ini merupakan upaya kita menciptakan Pilkada di Kabupaten Siak aman, sejuk dan damai”, Imbuh AKP Fandri.***(Adji)