Piala Asia U-23 Irak Pernah Dihajar Thailand, Menang Lawan Vietnam

RRINEWSS.COM– — Irak punya pengalaman yang cukup untuk menghadapi Timnas Indonesia U-23 karena mereka sudah menghadapi dua tim Asia Tenggara lainnya yaitu Thailand dan Vietnam di Piala Asia U-23 2024.

Irak memulai Piala Asia U-23 dengan kejutan tak menyenangkan yang menimpa mereka. Menghadapi Thailand, Irak tumbang dengan skor 0-2. Gol dari Waris Choolthong dan Teerasak Poeiphimai menamatkan perlawanan Irak di laga tersebut.

Kekalahan Irak di tangan Thailand jelas jadi pukulan telak. Peluang mereka lolos ke perempat final terancam terkubur.

Walaupun Irak memenangkan laga kedua lawan Tajikistan dan Thailand kalah dari Arab Saudi, peluang Irak masih dinilai tidak membaik jelang laga ketiga. Pasalnya Irak akan menghadapi Arab Saudi sedangkan Thailand berjumpa Tajikistan.

Namun nyatanya Irak berhasil lolos dari situasi sulit tersebut. Irak menang 2-1 lawan Arab Saudi sedangkan Thailand kalah 0-1 dari Tajikistan. Irak justru lolos sebagai juara grup C.

Di babak perempat final, Irak kembali bertemu tim Asia Tenggara yaitu Vietnam. Irak tampil dominan dan lebih banyak menciptakan peluang namun mereka baru bisa menang lewat gol penalti Ali Jasim di menit ke-64.

Kemenangan atas Vietnam itu yang membuat Irak mencapai tahap akhir Piala Asia U-23 2024. Setelah kalah dari Jepang dengan skor 0-2, Irak kini akan bertarung melawan Timnas Indonesia U-23.

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Irak ini akan mempertaruhkan tiket lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024 dari zona Asia. Sedangkan tim yang kalah bakal bermain di playoff antarkonfederasi melawan Guinea.*** (ptr/cnni/nva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *