Indonesia Kutuk Keras Aksi Israel Blokade dan Rusak Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

RRINEWSS.COM-  JAKARTA – Pemerintah Indonesia mengutuk keras tindakan Israel yang melakukan blokade dan perusakan terhadap bantuan kemanusiaan warga Palestina.

“Indonesia mengutuk keras blokade dan perusakan yang dilakukan oleh warga sipil Israel terhadap bantuan kemanusian dari masyarakat internasional bagi warga Gaza,” tulis Kemlu dikutip daari akun X @Kemlu_RI, Kamis (16/5/2024).

Indonesia menyebut pembiaran tersebut menunjukkan adanya upaya Israel untuk menghalangi masuknya bantuan kemanusiaan ke Gaza, Palestina.

“Pembiaran yang dilakukan oleh aparat keamanan Israel membuktikan posisi Israel yang terus mencoba menghalangi dengan berbagai cara penyaluran bantuan kemanusiaan bagi rakyat Gaza,” tulis Kemlu RI.

Maka Indonesia menilai perlunya tindakan tegas dan dipastikan tidak terulang lagi. Salah satunya dengan peranan DK PBB yang memberikan jaminan kelancaran pemberian bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

“Jaminan kelancaran bantuan kemanusiaan sangat penting . Dewan Keamanan harus memastikan jaminan dari Israel bagi kelancaran pemberian bantuan kemanusiaan, guna mencegah memburuknya katastropi kemanusiaan di Gaza,” tutup Kemlu RI.

Sumber : Okezone

Ketegori : Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *